MongoDB World, Konferensi MongoDB Sedunia Telah Diumumkan

Bagus Aji Santoso 19 Februari 2015

MongoDB World, Konferensi MongoDB Sedunia Telah Diumumkan

MongoDB World, konferensi MongoDB sedunia telah telah ditetapkan tanggal mainnya, 1-2 Juni 2015. Acara akan dilaksanakan di Times Square 811 7th Avenue, New York, USA.

Data hanya akan berguna jika kita mampu mengolahnya. MongoDB sebagaia salah satu basis data NoSQL akan menyelenggarakan MongoDB World, konferensi MongoDB terbesar sedunia dengan slogannya scale the universe - dimana kita bisa mengolah data dari yang terkecil yaitu partikel-partikel atom hingga membantu astronot untuk mengamati kondisi cuaca sang surya.

Apa yang akan kita dapatkan dengan mengikuti MongoDB World?

  • Pre conference Workshops Akan ada sesi teknis yang membahas topik dari dasar hingga ke level mahir sebelum konferensi dimulai
  • In-depth Technical Sessions Ada lebih dari 100 sesi dan 6 jalur yang bisa kita pilih untuk memperdalam pengetahuan MongoDB kita dimana kita bisa mengetahui bagaimana cara membangun dan mengelola aplikasi masa kini.
  • Expanded Community Konferensi ini akan dihadiri oleh lebih dari 2000 developer, sysadmin, dan DBA. Kesempatan yang luar biasa untuk bertemu orang-orang hebat dibidang ini. Kita juga bisa bertemu dengan sponsor-sponsor MongoDB World.
  • After Party Setelah acara konferensi selesai, akan ada pesta perayaan di American Museum of Natural History.
Sponsor MongoDB World merupakan perusahaan-perusahaan teknologi ternama. Saat tulisan ini dibuat sudah ada 16 sponsor yang terdiri atas Diamond Sponsor: Teradata, Plantinum Sponsor: Rackspace, Gold Sponsor: Pentaho, Silver Sponsor: ATTUNITY, Ca Technology, TIBC jaspersoft, jSonar, Modulus, mongolab, Neo4j, redislab, DataDirect, PureStorage, Vormetric.

MongoDB World 2015 akan terdapat lebih dari 100 sesi pada keenam jalur berikut:

  • Developer Developer-developer yang akan mengisi sesi berbagi pengalaman mereka dalam mengembangkan dan mendesain aplikasi masa kini dengan menggunakan MongoDB.
  • Operation Belajar dari pengguna MongoDB berskala besar tentang cluster design and management.
  • Prototype to Production Dapatkan pencerahan tentang metode dan strategi yang berbeda-beda dalam mengembangkan aplikasi dengan MongoDB.
  • Internals Ingin tahu lebih jelas tentang kode MongoDB? Melihat kode yang telah ditulis tim pengembang MongoDB serta mendengar penjelasan langsung dari pembuatnya? Datang ke acara ini.
  • Business Pengguna MongoDB akan mengungkankan bagaimana mereka menggunakan MongoDB untuk meningkatakan pengalaman pelanggan, mengurangi biaya kepemilikan, dan mencapai tujuan bisnis mereka.
  • Ecosystem Kolega MongoDB dibidang teknologi, awan, dan servis akan menunjukan bagaimana membuat MongoDB bahkan lebih powerful dan produktif.
 

Situs resmi MongoDB World dapat dikunjungi di alamat mongodbworld.com, daftar agenda dan workshop dapat dilihat di halaman Agenda dan Workshops.