Mudah Mencari Library dan Tools Untuk Membuat Aplikasi Android di Situs Ini

Bagus Aji Santoso 5 September 2017

Mudah Mencari Library dan Tools Untuk Membuat Aplikasi Android di Situs Ini

Sulit rasanya membuat aplikasi Android tanpa menggunakan tools atau library pihak ketiga. Tools dan library yang telah dibuat sangat membantu mempermudah serta memangkas waktu pembuatan aplikasi. Mungkin sudah ada ribuan library Android yang telah tersedia diluar sana, namun menemukannya merupakan langkah yang lebih sulit. Ini lah masalah yang coba diselesaikan oleh Vladislav Bauer dengan membuat android-arsenal.com.

Android Arsenal

Android Arsenal merupakan sebuah portal bagi programmer Android untuk mempermudah pencarian tools, library, atau aplikasi Android baik gratis, berbayar, atau sekedar demo. Di halaman depannya kita dapat memfilter library berdasarkan waktu pemasukan, waktu update, rating, atau judul library. Berikut tampilan halaman depan Android Arsenal.

Image

Baca juga: Potensi Pasar yang Besar dan Keuntungan Menjadi Android Developer

Situs Android Arsenal memiliki fitur pencarian yang cukup baik dengan mencari kata kunci di tag, judul, dan isi deskripsi secara bersamaan. Misalnya saya ingin mencari library untuk menampilkan circle image di android (gambar berbentuk lingkaran) dengan kata kunci "circle", berikut ini hasil yang akan kita dapatkan:

Image

Situs ini sangat membantu penulis saat ingin mencari library untuk membuat aplikasi Android tanpa perlu ngubek-ngubek hasil pencarian Google untuk mencari library yang diinginkan. Apakah pembaca juga menggunakan layanan situs ini?

CodePolitan Developer School

Saat ini CodePolitan mengadakan program pelatihan belajar coding intensif merupakan Solusi belajar pemrograman Basic Android yang berorientasi pada kebutuhan industri selama satu minggu secara tatap muka dengan bimbingan mentor berpengalaman yang dilengkapi dengan fasilitas asrama selama belajar.

Benefit apa yang bisa kamu dapatkan dari CodePolitan Developer School?

  • Belajar Intensif selama seminggu dan dibimbing mentor berpengalaman
  • Program Karantina untuk mendapatkan hasil yang maksimal
  • Kurikulum belajar disusun sesuai dengan kebutuhan industri
  • Modul belajar dari Google Android Developer Fundamentals
  • Konsultasi Belajar dengan mentor setelah program
  • Mendapatkan kemampuan basic sebagai pondasi menjadi Android Developer

Yuk gabung dengan CodePolitan Developer School buat aplikasi Androidmu dalam 1 minggu dan mulai karirmu sebagai Android Developer dengan mendapatkan semua manfaat di atas :)