Pameran Inovasi Produk IoT Karya Developer Lokal dalam Bandung IoT Developer Day

Kresna Galuh 5 Februari 2016

Pameran Inovasi Produk IoT Karya Developer Lokal dalam Bandung IoT Developer Day

Dengan semakin berkembangnya infrastruktur internet, maka kita menuju babak berikutnya, di mana tidak hanya smartphone atau komputer saja yang dapat terkoneksi dengan internet. Namun berbagai macam benda lainnya pun akan terkoneksi dengan internet. Sebagai contohnya dapat berupa mesin produksi, mobil, peralatan elektronik, peralatan yang dapat dikenakan manusia (wearables), dan termasuk benda nyata apa saja yang semuanya tersambung ke jaringan lokal dan global menggunakan sensor dan atau aktuator yang tertanam. Konsep ini telah dikenal dengan istilah “Internet of Things” atau dikenal dengan singkatan IOT.

Tren IoT ini semakin berkembang dari hari ke hari, dan implementasinya pun sudah mulai memasuki berbagai bidang seperti kesehatan, olahraga, hiburan dan lain sebagainya. Bahkan berdasarkan prediksi Cisco, pada tahun 2020, akan ada 50 milyar produk IoT yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Beruntungnya hingar bingarnya IoT tidak hanya dinikmati oleh negara-negara maju saja, di Indonesia pun IoT mulai berkembang. Sudah mulai banyak inovasi karya-karya developer lokal terkait produk IoT yang diproduksi, bahkan beberapa di antaranya sudah dipasarkan.

Setelah sukses dengan Bandung IoT Developer Day episode 1, kali ini DyCodeEdu bersama IoT4Bdg kembali mengadakan Bandung IoT Developer Day episode 2. Tidak hanya meetup seperti di episode 1, di Bandung IoT Developer Day juga akan memamerkan berbagai macam karya IoT developer lokal.

Berlokasi di Dicoding Space - Jalan Batik Kumeli. No. 50. Cibeunying Kaler, Jawa Barat. Buat kamu yang tertarik mengikuti acara bisa registrasi di tautan berikut: bit.ly/bdg-iotexpo.

Info lengkap terkait acara bisa dilihat melalui poster berikut:

[caption id="attachment_7551" align="aligncenter" width="900"]Poster Bandung IoT Developer Day Ep.2 Poster Bandung IoT Developer Day Ep.2[/caption]

Sumber: http://iot.co.id http://edu.dycode.co.id/bdg-iotdevday/