Persiapkan Dirimu, Kemeriahan CompFest 8 UI Telah Dibuka!

Hadyan Palupi 20 Mei 2016

Persiapkan Dirimu, Kemeriahan CompFest 8 UI Telah Dibuka!

CompFest 8 UI telah dibuka melalui Grand Launching yang diadakan Kamis (12/5) di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia dibuka dengan lantunan jingle CompFest 8 yang diiringi Ansemble CompFest 8. Sambutan dari Angga Dwi Arifandi, Project Officer CompFest 8, menandakan bahwa CompFest 8 resmi dimulai. Dengan tema “Step Up Indonesia’s IT Potentials for the Challenges of Tomorrow”, Angga berharap CompFest 8 dapat menjadi salah satu wadah untuk menyalurkan dan meningkatkan potensi pemuda Indonesia pada bidang teknologi informasi.

Ketertarikan pengunjung terhadap teknologi terlihat pada Mini Playground. Pengunjung excited untuk mencoba teknologi yang dipamerkan pada stand dan menaklukkan tantangan yang diberikan. Tidak hanya pengunjung, pengisi stand pun turut merasakan antusiasme dari masyarakat. Menurut Andes, perwakilan dari ShintaVR, CompFest 8 sangat menarik. Ia berharap dengan adanya acara CompFest 8, mahasiswa dapat mengetahui teknologi terkini yang dapat memicu ide cemerlang serta memotivasi mahasiswa untuk tetap berinovasi”

Penutupan Grand Launching CompFest 8 diawali dengan hiburan stand up comedy oleh Tommy Toar dan dilanjutkan dengan penampilan dari Hafiz. Setelah terpuaskan oleh hiburan dari para stand up comedian, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang unboxing video Logitech Gaming Keyboard yang disponsori oleh Ulaskom. Sebelum pengumuman pemenang, ditampilkan pula video dari unboxing video competition yang berhasil menjadi pemenang pertama yang diraih oleh Ahmad Firdaus serta membawa pulang Logitech Gaming Keyboard G610 dan juara kedua yang diraih oleh Andrew Satyadharma serta membawa pulang Logitech Gaming Keyboard G510.

Closing ceremony CompFest 8 ditutup dengan band performance dari Ruang Dua. Meski sudah mendekati penghujung acara, pengunjung yang hadir sukses dibuai dengan lagu-lagu andalan band bergenre pop/rock alternatif ini. Lagu Sekadar menjadi lagu terakhir yang dibawakan oleh Ruang Dua pada acara closing ceremony CompFest 8 hari ini.

Namun tentu saja acara Grand Launching bukanlah acara utama dari rangkaian acara Compfest 8, karena masih banyak lagi acara-acara keren serta perlombaan-perlombaan yang akan dilaksanakan di Compfest 8 ini. Bahkan telah dipersiapkan hadiah dengan total lebih dari 100 juta rupiah!. penasarankan dengan perlombaan dan acaranya?

Kompetisi-kompetisi Compfest 8 POSTER COMP-01 - Copy

 

Timeline rangkaian acara Compfest 8 TL-01

Ikuti terus rangkaian acara CompFest 8 melalui informasi kami di Twitter @compfest, Facebook CompFest, dan situs utama kami di compfest.web.id

Tonton Videonya biar tahu keseruan CompFest 8! https://www.youtube.com/watch?v=A5n69FpMmrA&feature=youtu.be