Rekomendasi 12 Channel Youtube Programming

Goo 11 Januari 2023

Rekomendasi 12 Channel Youtube Programming

Hi Coders!, tidak dapat dipungkiri bahwa Youtube memiliki peran tersendiri dalam perkembangan IT di dunia. Dari aplikasi ini kita dapat belajar berbagai materi atau kemampuan baru dengan menonton berbagai tutorial maupun informasi yang dibagikan oleh para kreator disana. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas beberapa channel youtube yang dapat menjadi sumber belajar baru dalam belajar IT baik dari Indonesia maupun dari luar.

Baca Juga : Cara Memilih Tutorial Pemrograman Untuk Pemula

Langsung saja berikut ini rekomendasi12 Channel Youtube Programming:

1.Web Programming Unpas (WPU)

Channel Youtube dengan jargon “jangan lupa titik koma” milik Sandhika Galih atau yang biasa disapa dengan PaDhika ini fokus membahas teknologi internet dan pengembangan web/web development.

2.Programmer Zaman Now (PZN)

Channel Youtube milik Eko Kurniawan Khannedy atau yang biasa disapa dengan Kang Eko ini lebih membahas dunia Backend seperti Golang, Kotlin, Python, API, Database, Microservices, dan banyak lagi.

3.Kelas Terbuka

Channel Youtube milik Faqihza Mukhlish atau yang biasa disapa dengan Kang Pukis ini membahas teknik pemrograman secara umum dan teknik komputasi pengolahan data secara khusus.

4.Mas KukuhAldy

Channel Youtube milik Kukuh Aldyanto ini fokus membahas seputar dunia desain dan UI/UX seperti penggunaan Figma, Adobe XD, dan software desain lainnya.

5.CodePolitan

Channel Youtube ini aktif memberikan informasi terkait tips dan trik pemrograman, tutorial pemrograman, dan informasi terkini terkait perkembangan teknologi.

6.Pemoola

Channel Youtube milik Aden Rahmandi ini banyak memberikan video tutorial pembuatan website secara lengkap menggunakan WordPress dengan jargonnya “dari nol sampai online”.

7.FreeCodeCamp.org

Channel Youtube yang mana websitenya juga menjadi salah satu tempat paling dicari untuk belajar pemrograman. Dengan jargon “learn to code for free”, channel ini aktif memberikan informasi lengkap seputar tutorial dunia frontend maupun backend, dan masih banyak lagi.

8.Academind

Channel Youtube milik Maximilian Schwarzmüller dan Manuel Lorenz ini banyak memberikan informasi terkait web development, data science, machine learning, dan banyak lagi.

9.The Net Ninja

Channel Youtube milik Shaun ini memberikan berbagai informasi berupa tutorial dari berbagai bahasa pemrograman, framework, library, UI/UX, dan masih banyak lagi.

10.Alex The Analyst & Luke Barousse

Dua Channel Youtube milik Alex Freberg dan Luke Barousse ini banyak memberikan tutorial dan informasi seputar data analyst dan semua tentang data.

11.Programming with Mosh

Channel Youtube milik Mosh Hamedani ini banyak memberikan informasi dan tutorial seputar Software Engineering.

12.Web Dev Simplified

Channel Youtube dengan jargon “From NO STACK to FULL STACK” ini memberikan tutorial mengenai semua hal yang dibutuhkan untuk dapat menjadi Full Stack Developer.

Demikian 12 Channel Youtube yang akan sangat membantu Anda dalam mempelajari dunia pemrograman dengan lebih baik lagi.