Seminar Machine Learning dan Analisa Big Data untuk Inovasi

Indra Irwansyah 22 Agustus 2017

Seminar Machine Learning dan Analisa Big Data untuk Inovasi

Machine learning merupakan bagian dari ilmu artificial intelligence yang memungkinkan mesin atau sistem mempelajari data tanpa pemrograman dan mengambil keputusan sendiri. Teknologi ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu namun kembali menjadi perhatian berkat kemajuan infrastruktur TI seperti kemampuan computing yang semakin baik dan data storage yang semakin murah. Machine Learning perkembangannya era teknologi saat ini untuk membantu organisasi mengolah data dan informasi menggunakan teknologi machine learning menjadi insight berharga demi pertumbuhan bisnis begitu cepat.

Dan Akhir-akhir ini istilah Big Data marak di gunakan sebagai teknologi yang akan menjadi trend masa depan Big Data adalah sebuah teknologi baru di dunia teknologi informasi dimana memungkinan proses pengolahan, penyimpanan dan analisis data dalam beragam bentuk/format, berjumlah besar dan pertambahan data yang sangat cepat. Pengolahan dan analisis data dalam jumlah sangat besar ini memerlukan waktu yang relatif jauh lebih singkat dengan menggunakan Big Data dibanding teknologi data sebelumnya.

Bagaimanakah Machine Learning dan BIG DATA sangat dibutuhkan di era teknologi saat ini untuk memberikan sumber inovasi baru?

Let’s Join US BEM STIKOM CKI Bersama UKM IT Menyelenggarakan Seminar IT