Skill paling penting di Game Designer!

Levi 9 Oktober 2022

Skill paling penting di Game Designer!

Hi Coders! Kembali lagi di #Game-Design-Series!

Sebelumnya kita telah membahas apa itu game design, dan sekarang saatnya kita membahas skill apa saja yang diperlukan untuk bisa menjadi Game designer!

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya di artikel mengenai "Apa itu Game Design" bahwa game designer itu sendiri nantinya terbagi bagi lagi pertugasnya sesuai dengan keperluannya, tetapi hal itu sangat tergantung sekali oleh perusahaan dimana kalian akan bekerja sebagai game designer.

Yuk langsung aja kita ke point pointnya!

Copywriting

Image

Game designer adalah sebuah pekerjaan yang sangat memerlukan hal yang terkait dengan menulis, nah apakah kalian suka menulis? jika iya kalian bisa sangat mudah untuk mempelajari dan menjadi game designer nantinya, dan menulis adalah hal paling penting dari tugas sebagai Game designer loh karena dokumentasi adalah kunci utama dari Game design tersebut.

Game Engines

Image

Salah satu skill dari sebagai Game designer juga harus kalian memiliki walaupun tidak harus sampai mendetail seperti Game developer tetapi kalian wajib mengetahui hal terkait Game Engine tersebut, dan skill ini akan berguna jika kalian menjadi Game Level Designer dikarenakan kalian harus mengetahui hal terkait layout dan berbagai hal yang langsung berkaitan dengan Game Enginenya.

3D Modelling

Image

Selain Game Engines ada juga 3D modelling yang dimana kalian sebisa mungkin harus memahami hal terkait 3D model dikarenakan salah satu tugas dari Game designer tersebut adalah menciptakan karakter untuk game nya tersebut, tetapi kalian tidak wajib kok untuk memiliki skill ini karena ini tugas yang spesifik untuk tugas dibagian yang lainnya, jadi kalian tidak perlu harus khawatir terkait hal tersebut ya!

2D Illustration

Image

Tidak hanya 3D tetapi 2D pun juga jadi salah satu skill yang penting di game design dikarenakan di saat merancang suatu hal yang baru maka sangat memerlukan concept art dan disitulah kenapa 2D illustration itu sangat penting di dalam Game Design!

Dan diatas adalah skill minimal dan juga paling sering dicari yang kalian perlu pahami jika ingin menjadi Game designer ya

Nah apakah kalian sekarang sudah mulai paham dengan Field dari Game designer? dan jika sudah mulai paham yuk kita lanjut ke artikel selanjutnya ya!