Spawned Shelter, Bahan-bahan Belajar Bahasa Erlang

Bagus Aji Santoso 24 Juli 2017

Spawned Shelter, Bahan-bahan Belajar Bahasa Erlang

Erlang adalah sebuah general-purpose programming language dan runtime environment. Erlang didesain agar dapat membuat sebuah sistem yang mendukung concurrency, fault tolerance, distribution dan tracing sejak awal. Erlang dikembangkan awalnya untuk penggunaan dibeberapa sistem telekomunikasi besar. Namun saat ini, Erlang sudah masuk ke berbagai sektor seperti ecommer, telekomunikasi komputer bahkan perbankan. Bahasa pemrograman ini menjadi salah satu kunci sukses Whatsapp menjadi salah satu aplikasi perpesanan nomor satu di dunia.

Spawned Shelter

Spawned Shelter adalah sebuah halaman online yang mengumpulkan artikel, video dan buku terbaik untuk belajar Erlang. Artikel, video, atau buku-buku tadi dikelompokkan ke dalam topik-topik khusus. Pengelompokan tadi membuat spawned shelter menjadi seperti sebuah buku raksasa yang di dalamnya berisi kumpulan artikel, video, atau buku lain. Berikut topik-topik yang ada di spawned shelter:

Image

Penutup

Daripada mengumpulkan sendiri bahan-bahan belajar bahasa Erlang, situs ini sudah mengumpukan sumber-sumber terbaik disatu tempat. Pembaca Codepolitan, yuk kita belajar Erlang.

(spawnedshelter/fastcompany/tutorialspoint)