Tantang Dirimu dengan Mengikuti IoT Academy CompFest 8 dan Jadilah Startup Baru!

Hadyan Palupi 16 Juni 2016

Tantang Dirimu dengan Mengikuti IoT Academy CompFest 8 dan Jadilah Startup Baru!

Kemeriahan CompFest 8 UI sudah dibuka pada kamis (12/5) yang lalu. CompFest 8 kali ini hadir dengan berbagai rangkaian acara yang menarik dan pastinya bermanfaat. Salah satunya kegiatan yang menarik dan bermanfaat adalah akan dihadirkannya kegiatan Academy yang diperuntukkan para IT Enthusiast Internet Of Things dan terbuka bagi mahasiswa maupun umum.

Baca juga: Persiapkan Dirimu Kemeriahan Compfest 8 UI Telah Dibuka!

Kegiatan Academy CompFest 8 ini dikhususkan untuk tema Internet of Things atau yang biasa disingkat IoT merupakan akademi yang menggunakan konsep pengintegrasian benda dan sambungan internet. Peserta IoT Academy merupakan tim yang terdiri dari maksimal 3 orang dan setiap tim boleh memilih satu tema yang akan dikembangkan. IoT Academy yang baru pertama kali hadir di CompFest membawa tema Smart City yang terbagi menjadi 3 kategori, yaitu Transportation & Public Facility, Healthcare & Sanitation, dan Disaster. Selain itu juga, akan disedikan hadiah menarik untuk 3 tim dan hasil karya potensial milik peserta berkesempatan untuk direalisasikan oleh Intel.

Startup Academy CompFest 8 adalah sebuah akademi yang diselenggarakan untuk membina para perintis startup khususnya para mahasiswa untuk dapat mengembangkan startup. Bekerja sama dengan Skystar Ventures, GEPI, dan Direktorat Inovasi dan Inkubasi Bisnis Universitas Indonesia. Startup Academy CompFest 8 akan mengadakan pelatihan yang berlangsung dengan beberapa tahapan, salah satunya adalah tahap tatap muka dengan mentor. Peserta yang dibentuk dalam tim akan mendapatkan ilmu-ilmu baru dari pada mentor yang merupakan para startup expert.

Pendaftaran untuk IoT Academy dan Startup Academy akan resmi dibuka pada tanggal 30 Mei – 26 Juni 2016. Academy CompFest 8 hadir dengan tujuan untuk memajukan dan mengembangkan ide dan karya anak bangsa. Segera daftarkan diri kamu sebelum terlambat. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website CompFest di compfest.web.id dan terus pantau media kami di Twitter @CompFest dan Facebook CompFest untuk informasi mengenai rangkaian acara lainnya lainnya di CompFest 8.

Poster Academy CompFest 8