Tingkatkan Performa Frontend Situs Webmu dan Menangkan Tiket Gratis Ke London

Bagus Aji Santoso 25 Oktober 2017

Tingkatkan Performa Frontend Situs Webmu dan Menangkan Tiket Gratis Ke London

Memiliki situs dengan performa yang sangat cepat tentu menjadi dambaan setiap orang. Siapa sih yang ingin situsnya lambat dan ditinggalkan orang?

Dalam rangka mendorong situs-situs web memiliki performa yang lebih cepat, Smashing Magazine mengadakan Front-End Performance Challenge yang mendorong web developer untuk meningkatkan performa situs webnya. Tantangan ini merupakan sarana terbaik untuk mengaplikasikan teknologi masa kini macam HTTP/2, Service Worker, Brotli dan Zopfil. Jika situs yang didaftarkan memiliki peningkatan performa maksimal, kita bisa mendapatkan hadiah terbang ke London.

Front-End Performance Challenge

Hal yang harus dilakukan untuk tantangan ini adalah membuat performa website menjadi sangat cepat! Kita bisa memanfaatkan teknologi apapun untuk mencapai tujuan ini. Perlu diingat bahwa kita perlu memiliki tampilan yang sama sebelum dan sesudah melakukan optimasi. Semakin kompleks situs yang dioptimasi, semakin besar pula kesempatan untuk menang.

Deadline untuk tantangan ini adalah 24 November 2017.

Hadiah

Setelah deadline terlewati, akan diberikan sebuah hadiah istimewa sebagai seorang pemenang. Apa saja hadiahnya?

  • Tiket pulang-pergi ke London
  • Akomodasi penuh di hotel berbintang
  • Tiket ke SmashingConf London 2018
  • Workshop SmashingConf pilihan pemenang

Bagaimana Mengikuti Challenge Ini?

Untuk mengikuti tantangan ini yang perlu kita lakukan adalah mengukur performa sebelum dan sesudah dilakukannya optimasi dengan WebPageTest dan Lighthouse. Kemudian kita perlu menuliskan optimasi apa saja yang dilakukan. Kedua hasil tadi kemudian di kirim ke challenge@smashingmagazine.com. Deadline untuk tantangan ini adalah **24 November 2017 **sedangkan pengumuman pemenangnya pada tanggal 4 Desember 2017.

Info lebih lanjut atau pertanyaan seputar tantangan ini silahkan kunjungi langsung situs webnya di sini