0

0

0

share


#Info#[1]EarlyProgrammer#[2]MiddleDev#[3]ProDev

Reactions0 Reactions

0 Komentar

Tujuh Artikel Pilihan Tahun 2015

Profile

Bagus Aji Santoso2 Januari 2016

Puluhan artikel dari tim Codepolitan telah menemani pembaca setia selama tahun 2015. Kami selalu berharap artikel-artikel yang telah kami tulis dapat bermanfaat. Ditahun baru yang cerah ini kami telah mengumpulkan tujuh artikel pilihan yang ditulis tahun lalu untuk mengisi libur panjang pembaca semua. Tunggu apa lagi? Langsung saja kita ke artikel yang pertama.

 

Lima Game Engine Pilihan Untuk Membuat Game Android

Bagi pembaca yang ingin membuat game untuk Android, artikel ini membantu mengenalkan lima game engine (ditambah bonus) yang dapat dipilih. Ditulis di awal tahun 2015, artikel yang satu ini selalu bercokol diposisi teratas artikel populer Codepolitan. Mungkin karena minat ke game development di Indonesia sedang meningkat.

 

Nggak Cuma Jago Ngoding Juga Keles!

Artikel yang ditulis oleh Kang Rudi Hartanto ini cukup banyak menarik perhatian pembaca. Kang Rudi berpendapat bahwa menjadi seorang programmer sejati itu tak cukup dengan jago ngoding. Banyak kemampuan lain yang juga harus dikuasai oleh seorang programmer. Penasaran kelanjutannya? Langsung saja baca Nggak Cuma Jago Ngoding Juga Keles!

 

9 Database Manager Gratis yang Bisa Kamu Coba

Database memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan perangkat lunak. Database kita gunakan saat membutuhkan media untuk menyimpan data-data yang diperlukan oleh program yang kita buat. Agar proses manajemen database lebih mudah, kita memerlukan aplikasi database manager. Artikel dari Kang Andri Priyanto akan mengupas 9 database manager yang tersedia gratis.

 

Mencoba Banyak Bahasa Pemrograman atau Menguasai Beberapa Saja?

Dari judulnya mungkin pembaca sudah menebak isi dari artikel ini. Artikel ini akan menjawab keraguan pembaca untuk mempelajari beberapa atau mempelajari semua bahasa pemrograman. Dengan gaya bahasa yang enak dibaca, Kang Ridwan Fajar memaparkan alasan-alasan mengapa kita tidak perlu mempelajari semua bahasa pemrograman.

 

12 Gaya Indentasi dalam Pemrograman

Siapa yang menyangka bahwa gaya indentasi ternyata terdapat banyak variasi. Bukan hanya dua, tiga, atau empat, namun terdapat 12 gaya indentasi yang ditemukan oleh Kang Yana Permana. Penasaran kan seperti apa keduabelas gaya indentasi tersebut?

 

7 Cara Asyik Belajar Pemrograman Java

Belajar dari buku memang bikin ngantuk. Apalagi jika bahasa pemrograman yang dipelajari adalah Java. Kang Yana Permana lewat artikelnya ini memberikan tujuh alternatif cara belajar pemrograman Java yang lebih asyik.

 

Belajar Algoritma Pemrograman Melalui Animasi

Algoritma merupakan salah satu topik yang tidak mudah untuk dipahami karena kompleksitasnya. Algoritma yang biasa saja sudah bikin sakit kepala, apalagi jika algoritma yang aneh-aneh lainnya. Perlu kerja keras untuk dapat memahami cara kerja bermacam-macam algoritma tersebut. Agar proses belajar algoritma-algoritma tadi terasa lebih ringan, pembaca bisa mempelajarinya via animasi-animasi keren. Artikel ini mengenalkan beberapa situs yang memberikan contoh-contoh algoritma dalam bentuk animasi.

 

Demikianlah tujuh artikel pilihan tahun 2015. Semoga ditahun 2016 kami masih terus konsisten menulis artikel-artikel berkualitas lainnya. Jangan lupa bahwa Codepolitan juga menerima kiriman artikel dari pembaca. So, jika pembaca memiliki ide tulisan dan ingin tulisannya dibaca oleh puluhan ribu pembaca setia Codepolitan yang lain jangan sungkan untuk ikut bergabung.

(bas)