Corona Labs Rilis Corona Game Engine Sebagai Aplikasi Open Source

Ditulis oleh Lord Voldemort, dipublikasi pada 04 Jan 2019 dalam kategori News
Corona Labs Rilis Corona Game Engine Sebagai Aplikasi Open Source - CodePolitan.com

Corona adalah game engine 2D yang dikembangkan oleh Corona Labs. Game engine ini sudah cukup lama berlaga di dunia pengembangan game dan sudah membantu banyak developer mengembangkan game-game mereka. Beberapa game terkenal yang berhasil dikembangkan dengan Corona adalah Tiny Boxes, Gunman Taco Truck, Scale, Rider, dan lain sebagainya.

Semenjak Corona Labs di akuisisi oleh Appodeal tahun 2017 yang lalu, persiapan untuk meng-open source kan Corona game engine sudah dilakukan. Langkah ini diambil untuk menunjukkan proses pengembangan yang lebih transparan dan mengajak komunitas untuk ikut bersama-sama mengarahkan masa depan Corona. Inti game engine Corona akan di buka source code-nya kecuali beberapa plugin yang ada di Marketplace.

Sayangnya Corona versi open source memaksa kita untuk merilis game yang dibuat dengannya sebagai aplikasi open source juga dengan lisensi GPL v3. Sedangkan, jika ingin merilis game sebagai aplikasi komersil maka harus menggunakan lisensi komersial.

Informasi resmi dari pihak Corona labs tentang langkah ini bisa dibaca di sini, dan source code game engine Corona bisa di lihat di Github.



Berlangganan Informasi CodePolitan Melalui Email

Jangan sampai kamu melewatkan informasi penting tentang pemrograman dan teknologi! Kamu bisa berlangganan Newsletter CodePolitan dengan cara mengisi formulir di samping.