Google Berencana Menjadi Mesin Pencari Terbaik Untuk Para Programmer

Google sebagai mesin pencari sudah menjadi barang yang tidak asing lagi di mata masyarakat teknologi dunia. Di antara mesin pencari, Google sudah menjadi mesin pencari utama untuk mencari sesuatu di luasnya dunia website. Namun ternyata bagi sekelompok orang yang menamakan dirinya programmer Google masih dirasa kurang dalam mencari dan menemukan solusi bagi barisan kode yang dibuatnya. Ada kalanya saat kamu mencoba mencari sesuatu yang sangat rinci namun Google tidak mampu menampilkan hasil yang memuaskan.

Namun saat ini kamu yang mengaku sebagai programmer tidak perlu lagi khawatir karena di awal bulan ini, Google melakukan update kecil dimana akan membuat pengalaman mencari para programmer semakin lebih baik. Sebagai hasil dari perubahan ini, saat ini kamu bisa mencoba memasukkan secara beriringan 2-3 spesial karakter (== vs === atau +=) yang memberikan hasil dengan berdasar pada bahasa pemrograman dengan urutan yang telah disebutkan.

Baca juga: Google Berencana Mengintegrasikan PWA Lebih Dalam Lagi Di Android

Google

Dalam laporan blognya, Google menyebutkan jika kamu mencoba untuk mencari C++17, kamu tidak akan mendapatkan hasil C17 sebuah pesawat boeing yang terkenal. Malah kamu akan mendapatkan hasil dari dunia pemrograman. Sama halnya jika kamu mencari nama produk dan perusahaan yang ada tanda baca pada namanya, Seperti Notepad++ dan She++, mesin pencari Google akan menghasilkan pencarian yang lebih akurat.

Dengan update ini, Google telah selangkah lebih maju untuk menjadi mesin pencari terbaik untuk para programmer. Google juga berjanji akan membuat beberapa perbaikan dalam waktu dekat.

Baca juga: Fuchsia, Sistem Operasi Baru dari Google untuk Perangkat IoT

Sementara ini, kamu juga bisa mencoba [Syntax]DB, sebuah mesin pencari pemrograman yang hebat untuk kamu coder :D

Sumber : Google Wants To Become The Best Search Engine For Programming Languages

Dilihat 3817 kali

Is this helpful?

Share This Post