Kelas baru ReactJS, dapatkan potongan harga 10% hingga 8 Juli 2019. Lihat Kelas

Inilah Bahasa Pemrograman Terpopuler di Amerika Serikat

Ditulis oleh Yana Permana, dipublikasi pada 28 Mar 2015 dalam kategori News
Inilah Bahasa Pemrograman Terpopuler di Amerika Serikat - CodePolitan.com

Amerika Serikat adalah negara maju dimana banyak startup besar mangkal disana. Sebut saja wordpress, twitter, facebook, google dan lain-lain. Semua startup tersebut tak lepas dari yang namanya bahasa pemrograman. Bahasa pemrograman yang digunakan dalam mengembangkan software juga sangat bervariasi. Tak ayal perkembangan setiap bahasa pemrograman kian meningkat dengan rilis terbarunya.

Lalu apa saja sih bahasa pemrograman yang lagi populer di Amerika Serikat sekarang? Fract.tl melakukan riset pasar bahasa pemrograman terpopuler di berbagai negara bagian Amerika Serikat berdasarkan pertanyaan dan jawaban yang sering ditanyakan pada forum dan hangout online Expert Exchange.

apokelw

Dari infografik diatas, bahasa pemrograman PHP menjadi yang terpopuler. Data tersebut diambil dari pengguna yang terkualifikasi sebagai ahli pada Expert Exchange.

gbephn5

Sementara itu, berdasarkan jumlah pertanyaan yang sering ditanyakan. Bahasa pemrograman .NET menjadi yang terpopuler. Ini adalah hasil yang sensitif, karena keduanya adalah bahasa pemrograman yang digunakan untuk mengembangkan web.

Bahasa pemrograman PHP memang sangat populer, buktinya situs seperti facebook dan wordpress menggunakannya. Sedangkan untuk bahasa pemrograman .NET belum menjadi tren, namun banyak programmer yang mulai mempelajarinya untuk membangun aplikasi-aplikasi yang didukung platform Microsoft. Dan platform Microsoft sendiri masih banyak digunakan dalam bisnis pada negara tersebut.

Nah, inilah bahasa pemrograman yang lagi populer di Amerika Serikat. Semoga makin seru codingnya ya.

(yp/waynesvilledailyguide)



Berlangganan Informasi CodePolitan Melalui Email

Jangan sampai kamu melewatkan informasi penting tentang pemrograman dan teknologi! Kamu bisa berlangganan Newsletter CodePolitan dengan cara mengisi formulir di samping.