Kolaborasi Secara Real Time dengan Teletype for Atom

Ditulis oleh Lord Voldemort, dipublikasi pada 16 Nov 2017 dalam kategori News
Kolaborasi Secara Real Time dengan Teletype for Atom - CodePolitan.com

Ngoding bersama developer lain merupakan salah satu sarana terbaik untuk belajar. Namun sayang, menulis kode secara bersamaan cukup sulit dilakukan.

Teletype for Atom merupakan satu solusi untuk permasalahan di atas. Dengan plugin ini kita bisa melakukan social coding dimana kita menulis kode secara bersamaan dengan developer lain dari jauh. Kita dapat menulis kode dengan pengaturan editor masing-masing secara real time.

Apa saja fitur-fitur yang ditawarkannya?

Seamless collaboration with Teletype

Kolaborasi Real Time

Dengan Teletype kita bisa mengundang developer alin untuk ikut ngoding tanpa hambatan. Tiap developer akan menggunakan kursornya sendiri sehingga bisa menulis kode di baris yang berbeda bersamaan (lihat gambar di atas).

Menggunakan Konfigurasi Milik Masing-masing Developer

Lakukan kolaborasi tanpa harus mengganti konfigurasi editor. Proses kolaborasi terjadi di level penulisan kode saja sehingga kita bisa menggunakan key binding, package, dan themes sendiri.

Peer-to-peer

Seluruh aliran data terenkripsi dengan koneksi peer-to-peer. Server Github tidak akan melihat file yang kita buka, dengan begitu privasi dan latency saat melakuan kolaborasi akan tetap terjaga.

Open source

Teletype merupakan software free dan open source. Semua orang bisa berkontribusi untuk mengambangkan Teletype menjadi lebih canggih dari sekarang.

Pembaca yang sudah tak sabar ingin mencobanya bersama teman dapat mengunjungi situs resminya di sini.

Sumber: Github



Berlangganan Informasi CodePolitan Melalui Email

Jangan sampai kamu melewatkan informasi penting tentang pemrograman dan teknologi! Kamu bisa berlangganan Newsletter CodePolitan dengan cara mengisi formulir di samping.

Ingin belajar coding lebih terstruktur? Gabung kelas online CodePolitan sekarang!