Membuat Aplikasi Android Menggunakan Samsung Galaxy SDK

Hallo teman teman developer. Untuk anda yang sudah bisa membuat aplikasi Android atau ingin mencoba menambahkan Samsung Galaxy SDK di aplikasi Android yang telah dibuat, kamu dapat belajar secara gratis sekaligus berhadiah di Dicoding Academy Samsung Galaxy SDK.

Kelas ini didesain oleh Samsung Indonesia dan Dicoding untuk apps developer. Software yang digunakan dalam kelas ini adalah Android Studio yang dapat diunduh secara bebas.

Kelas ini terdiri dari 5 modul. Modul pertama akan membahas pengenalan dan instalasi Samsung SDK. Keempat modul lain akan membahas tentang Motion, Biometric Authentification, Smart Devices and Accesory Devices, dan Input using Pen SDK.

Modul kedua peserta akan belajar untuk menggunakan Motion SDK. Di dalamnya terdapat fitur Call Motion yaitu menelepon tanpa harus menekan tombol. Peserta juga akan belajar menggunakan Pedometer Motion yang dapat mengetahui informasi pengguna device ketika melakukan aktifitas seperti menghitung jarak, kecepatan,jumlah langkah, dan kalori yang dibakar. Selain itu akan belajar User Activities Motion yang digunakan untuk memonitor aktifitas apa yang sedang dilakukan oleh pengguna device seperti berjalan, berlari, berkendara, atau berdiri.

Modul ketiga peserta akan belajar untuk menggunakan fingerprint sebagai Biometric Authentication. Di dalamnya peserta akan belajar bagaimana memanfaatkan fitur fingerprint sebagai sekuriti di dalam aplikasi. Beberapa fitur yang ada dalam modul ini adalah registrasi fingerprint, request fingerprint, dan kustomisasi UI pada dialog.

Modul keempat peserta akan belajar untuk mengkomunikasikan Smart Devices dan Accessory Device. Di dalamnya peserta akan belajar mengenai transfer file atau mengirim pesan dari smart devices ke accesory devices ataupun sebaliknya. Selain itu peserta akan belajar tentang akses multiplicity yaitu akses ke banyak accesory devices.

Modul kelima peserta akan belajar bagaimana menggunakan Pen SDK sebagai Input pada devices. Di dalamnya terdapat peserta akan menggunakan fitur dari Pen SDK yaitu Pen Views yang memiliki fungsi seperti draw, erase, undo, redo, dan background. Peserta juga akan belajar tentang fitur Pen Documentation yang berfungsi save, load, dan strokes. Selain itu peserta juga akan belajar tentang Pen Selecting Object seperti select, group, dan bring forward. Fitur dalam Advanced SDK Features juga akan ada pada modul ini scroll, zoom, dan shape.

Setiap peserta yang lulus akan mendapatkan 200 Dicoding XP dan Point beserta sertifikat dalam bentuk digital. Point yang didapat bisa ditukarkan dengan berbagai rewards menarik di Dicoding Rewards. Salah satu nya adalah T-shirt Dicoding Graduate.
Dicoding Graduate

Untuk anda yang tertarik untuk Belajar di Academy Samsung Galaxy SDK secara gratis anda dapat mengujungi link berikut : https://www.dicoding.com/academies/37

Dilihat 1129 kali

Is this helpful?

Share This Post