Memperkenalkan Komunitas Angular Indonesia

Angular merupakan salah satu framework Javascript yang menjadi penerus generasi sebelumnya yakni AngularJS. Framework besutan Google ini kini mengubah nama branding mereka semenjak versi 2 dirilis ke publik. Jika sebelumnya mereka dikenal dengan nama AngularJS, sekarang mereka dikenal dengan nama Angular (tanpa JS dibelakang).

Angular yang merupakan versi terkini dari AngularJS tentu masih banyak peminatnya di dunia pemrograman. Apalagi Angular telah mengalami banyak sekali perubahan dibandingkan pendahulunya AngularJS. Angular kini sudah side by side dengan framework Javascript modern lainnya seperti React, Vue dan teman-temannya. Secara konsep Angular sudah lumayan matang, dengan mengakomodir component based dan makin menarik dengan bergabungnya Typescript besutan Microsoft dan RxJS besutan ReactiveX untuk mendukung kemapanan framework ini. Performa yang dihasilkan oleh Angular kini bisa disejajarkan dengan para kompetitor dikelasnya.

Di Indonesia sendiri ada komunitas yang berkecimpung dalam bahasan mengenai framework Angular ini dan dengan segala teknologi dan masalah yang terkait dengannya, komunitas tersebut yakni Angular Indonesia.

Angular Indonesia adalah komunitas para pengguna, para orang yang antusias, dan juga para fans dari framework Angular dan AngularJS di Indonesia yang bertujuan bisa menjadi wadah bagi para anggota di dalamnya saling bertukar informasi, tips, trik, serta berbagai pengetahuan mengenai Angular dan teknologi yang berkaitan dengannya.

Angular Indonesia memiliki beberapa channel yang bisa Anda ikuti jika ingin bergabung dengan komunitas ini, silahkan temukan dan join di :

Angular Indonesia tidak memiliki struktur organisasi seperti yang mungkin dimiliki beberapa komunitas yang lebih dahulu, tapi kami memiliki beberapa orang yang dengan suka rela mau membantu mengelola beragam channel kami. Silahkan bergabung dan semoga bisa saling bertukar pengetahuan.

Ditulis oleh Irfan Maulana

Salam.

ibrahim kusuma

Dilihat kali

Is this helpful?

Share This Post