waktu tersisa untuk klaim Potongan harga Rp 300.000 dalam program Membership. Klaim Promo!
Lebih terarah belajar coding melalui Kelas Online dan Interactive Coding Lihat Materi Belajar

Numpy Akan Hentikan Dukungan Untuk Python 2.7

Ditulis oleh Bagus Aji Santoso, dipublikasi pada 17 Nov 2017 dalam kategori News
Numpy Akan Hentikan Dukungan Untuk Python 2.7 - CodePolitan.com

Core team Python telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan bagi Python 2.7 di tahun 2020 dan menyarankan developer untuk mulai bermigrasi ke Python 3.

Numpy sendiri merupakan salah satu library Python yang sudah mendukung versi maupun versi 3 sejak tahun 2010. Mengikuti langkah yang dilakukan oleh tim utama pengembang Python, Numpy juga akan menghentikan dukungan untuk Python2. Numpy masih akan merilis versi yang mendukung Python 2 dan Python 3 secara pararel sampai 31 Desember 2018. Setelah itu, dimulai pada 1 Januari 2019 rilis baru Numpy hanya akan mendukung Python 3.

Versi Numpy terakhir untuk Python 2 akan menjadi rilis LTS yang artinya ia akan masih mendapatkan update untuk bug fix setidaknya sampai 31 Desember 2019. Pada tanggal 1 Januari 2020, dukungan untuk rilis terakhir Python 2 akan resmi dihentikan seluruhnya. Jika pembaca merupakan pengguna Numpy yang masih menggunakan Python 2, masih ada waktu kurang lebih 2 tahun lagi untuk migrasi.

Sumber: numpy


background

Gabung CodePolitan Membership

Ingin belajar coding secara online dengan lebih terarah? Gabung sekarang dalam program Premium Membership di CodePolitan. Dapatkan ratusan modul belajar pemrograman premium dalam beragam format dengan materi silabus lengkap dan tersusun rapi dari awal hingga mahir.

LIHAT MATERI BELAJAR GABUNG MEMBERSHIP