Peneliti Spanyol Kembangkan Sistem Untuk Analisa Celah Keamanan Smartphone Melalui Gelombang Elektromagnetik

Ditulis oleh Lord Voldemort, dipublikasi pada 20 Dec 2017 dalam kategori News
Peneliti Spanyol Kembangkan Sistem Untuk Analisa Celah Keamanan Smartphone Melalui Gelombang Elektromagnetik

Peneliti di Universidad Carlos III de Madrid (UC3M) dan the Consejo Superior de Investigaciones Científicas-CSIC (Dewan Riset Nasional Spanyol) sedang mengembangkan sebuah alat untuk menganalisis apakah sebuah smartphone dapat disusup dengan mengambil encryption key dari gelombang elektromagnetiknya.

Sistem yang sedang dikerjakan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan smartphone khususnya juga alat elektronik lain baru-baru ini dipresentasikan di Kanada dalam sebuah konferensi internasional dibidang keamanan dan privasi untuk Internet of Things (Workshop on Security and Privacy on Internet of Things).

<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/ShZfVmFTOp8" frameborder="0" gesture="media" allow="encrypted-media" allowfullscreen></iframe>

Tujuan utama riset ini ialah untuk mendeteksi dan mengetahui celah-celah keamanan dari sebuah perangkat elektronik berdasarkan chip-nya sehingga developer software maupun hardware perangkat tersebut dapat menambah celah yang ditemukan.

Sumber: ScienceDaily

Berlangganan Informasi CodePolitan Melalui Email

Jangan sampai kamu melewatkan informasi penting tentang pemrograman dan teknologi! Kamu bisa berlangganan Newsletter CodePolitan dengan cara mengisi formulir di samping.

Promo potongan 10% untuk bergabung dalam kelas online Menjadi Web Programmer