Penghargaan Prestisius Untuk Pembuat C++, Bjarne Stroustrup

Baru-baru ini pembuat bahasa pemrograman C++, Bjarne Stroustrup dianugerahi the 2018 Charles Stark Draper Prize for Engineering. Penghargaan dengan total uang $500,000 ini diberikan kepada engineer yang karya-karyanya telah membantu dunia.

Pesan dari Bjarne Stroustrup Tentang Pentingnya C++ Saat Ini

Stroustrup akan mendapatkan penghargaan ini karena "mengkonsep serta mengembangkan bahasa pemrograman C++" di kota Washington, D.C. bulan depan. Saat mengetahui penghargaan yang ia dapatkan, Stroustrup berkata:

Ini adalah sebuah kehormatan yang besar dan langka. Saya kaget juga senang. Draper Prize adalah sebuah bentuk pengakuan bagi kerja keras komunitas C++. Para penerima Draper adalah orang-orang yang telah berkontribusi cukup banyak untuk dunia. Menerima penghargaan ini memotivasi saya untuk bekerja lebih keras lagi untuk mencari tahu bagaimana meningkatkan software (C++).

Bjarne Stroustrup, Tokoh Dibalik Bahasa Pemrograman C++

Bjarne Stroustrup masih akan terus melanjutkan riset-risetnya dibidang Ilmu Komputer termasuk pengembangan C++, distributed systems, design, programming techniques, dan software development tools. Ia menerima Ph.D. dibidang Ilmu Komputer dari Cambridge University dimana ia juga mendapatkan penghargaan honorary fellow of Churchill College.

Sumber: i-programmer

Dilihat kali

Is this helpful?

Share This Post