PVS C++ Quiz, Waktunya Uji Skill Pemrograman C++

Ditulis oleh Yana Permana, dipublikasi pada 31 Jul 2015 dalam kategori Info
PVS C++ Quiz, Waktunya Uji Skill Pemrograman C++ - CodePolitan.com

Mencari bug dalam koding yang kita tulis bukanlah hal mudah, apalagi jika tanpa mengkompilasinya. Namun jika kita sudah punya jam terbang lama dengan cara ini, hal ini akan sangat menguntungkan. Mengapa? Karena pencarian bug dengan kompilasi tentu butuh waktu, apalagi jika melakukan kompilasi yang memakan waktu lama seperti aplikasi mobile, game dan lain-lain.

cpp_quiz4

Nah cara pencarian bug tersebut bisa dipraktikan di C++ Quiz yang diadakan oleh tim PVS. Tentunya ini menjadi Kabar baik bagi programmer C++, karena Tim PVS telah membuat sekumpulan tantangan yang akan menguji skill pemrograman C++ kita.

Bagaimana caranya? Cara yang dilakukan adalah dengan menganalisa setiap koding yang disediakan di setiap tantangan dengan hati-hati. Kita harus mencari bug yang telah disisipkan oleh tim PVS dengan cara mengkliknya saja. Namun jangan berlama-lama, karena waktu yang disediakan setiap tantangan hanya 60 detik saja.

quiz_cpp3

Jika kita salah menjawabnya, jangan khawatir. Tim PVS telah menyediakan penjelasannya secara lengkap sehingga kita bisa belajar dari kesalahan yang kita buat dan tak perlu mencari jawabannya sendiri. Selain itu koding yang sediakan tim PVS bukan sembarang koding. Koding tersebut diambil langsung dari berbagai proyek open-source seperti OpenSSL, Chromium, Qt, MySQL dan masih banyak lagi.

cpp_quiz2

Mencari bug dalam koding dengan cara tanpa mengkompilasinya bisa mengefisiensi waktu. Dan hal tersebut menjadi penting karena proyek open-source besar pun menggunakan cara tersebut. Itulah sekilas tantangan C++ Quiz yang diadakan oleh tim PVS. Tertarik mencobanya? Segera kunjungi situsnya di http://q.viva64.com/.

(yp/pvs)



Berlangganan Informasi CodePolitan Melalui Email

Jangan sampai kamu melewatkan informasi penting tentang pemrograman dan teknologi! Kamu bisa berlangganan Newsletter CodePolitan dengan cara mengisi formulir di samping.

Ingin belajar coding lebih terstruktur? Gabung kelas online CodePolitan sekarang!