Promo Lebaran, Kelas Online CODEPOLITAN Cukup Bayar Setengah Harga KLAIM PROMO
Lebih terarah belajar coding melalui Kelas Online dan Interactive Coding Lihat Materi Belajar

PyDev of the Week, Wawancara dengan Developer IronPython Benedikt Eggers

Ditulis oleh Bagus Aji Santoso, dipublikasi pada 06 Nov 2017 dalam kategori Info
PyDev of the Week, Wawancara dengan Developer IronPython Benedikt Eggers - CodePolitan.com

PyDev of the Week minggu ini adalah Benedikt Eggers @be_eggers! Benedikt merupakan salah satu kontributor aktif di komunitas IronPython. IronPython merupakan salah satu versi Python yang terintegrasi framework Microsoft .NET, seperti halnya Jython yang terintegrasi dengan Java. Jika pembaca ingin melihat aktifitas yang telah dilakukannya baru-baru ini, kunjungi halaman Github berikut.  

Dapat dicerikan sedikit latar belakang anda (hobi, pendidikan, dll)?

Nama saya Benedikt Eggers, saya lahir dan besar di Jerman (selama 23 tahun). Saya telah bekerja sebagai software developer dan memiliki gelar dibidang bisnis informatika. Di sela-sela waktu saya berolahraga dan mengerjakan project open source, seperti IronPython.

Mengapa anda mulai menggunakan Python?

 

Bahasa pemrograman apa yang anda tahu selain Python dan manakah yang paling anda sukai?

Bahasa pemrograman yang paling saya kuasai adalah C#. Jujur saja, C# juga merupakan bahasa favorit saya untuk menulis aplikasi yang lebih besar dan lebih kompleks. Namun saya juga sangat menyukai Python/IronPython karena bahasa ini memungkinkan saya untuk menyelesaikan permasalahan yang saya hadapi dengan sangat cepat namun dengan kode yang lebih sedikit dan lebih mudah dibaca. Jadi bahasa pemrograman favorit bagu saya sulit untuk dipilih karena saya memilih suatu teknologi sesuai dengan keperluannya. 

Project apa yang sedang anda kerjakan saat ini?

Saya lebih sering mengerjakan pekerjaan kantor. Kami (http://simplic-systems.com) bekerja secara berkelanjutan untuk membuat project open source dan berkontribusi ke project open source lainnya. Jadi saya juga bekerja di sana. Namun saya juga dapat bekerja untuk IronPython diwaktu yang sama  secara parallel dengan project-project lainnya. Menghabiskan waktu dengan berkontribusi ke project IronPython merupakan hal yang sangat saya sukai, jadi saya melakukannya karena saya menikmatinya.  

Pustaka apa yang paling anda sukai?

Saya sangat menyukai requests dan package lain yang memungkinkan saya untuk bekerja dengan web-service serta teknologi modern lain. Disisi backend saya menggunakan banyak modul Python untuk continuous integration dalam rangka mengotomasi build process kami. Di sini saya selalu menggunakan pustaka inti untuk memindahkan, mengganti nama dari konfigurasi JSON dll. Jadi banyak sekali pustaka yang saya sukai karena pustaka-pustaka ini membuat hidup saya lebih mudah dari hari ke hari. 

Ada lagi yang ingin anda sampaikan?

Ya - Saya ingin melihat seberapa cepat kami berkembang dan menemukan orang baru yang ingin berkontribusi bagi IronPython. Saya pikir kami telah berada dijalur yang benar dan semoga saja kami dapat meraih semua target. Saya berharap semoga IronPython 3 dan semua rilis lain dapat segera selesai. Selanjutnya, saya ingin berterimakasih kepada Jeff Hardy yang telah berkontribusi sangat besar bagi IronPython dimasa lalu dan bantuannya begitu berarti. Terkahir saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Alex Earl yang juga telah berkontribusi selama bertahun-tahun dan kini akan kembali bergabung bersama komunitas. Saya rasa kami akan dapat bekerja sama. 

Terimakasih telah berpartisipasi dalam wawancara ini! 

 

Diterjemahkan dari PyDev of of the Week: Benedikt Eggers dengan lisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 3.0 Unported License atas ijin dari Mike Driscoll.


background

Gabung CodePolitan Membership

Ingin belajar coding secara online dengan lebih terarah? Gabung sekarang dalam program Premium Membership di CodePolitan. Dapatkan ratusan modul belajar pemrograman premium dalam beragam format dengan materi silabus lengkap dan tersusun rapi dari awal hingga mahir.

LIHAT MATERI BELAJAR GABUNG MEMBERSHIP