Ramadhan Semakin Produktif Sambil Belajar Coding

Bulan suci Ramadhan sudah hampir tiba. Semoga kita diberikan umur yang berkah agar bisa merasakan manisnya bulan suci Ramadhan kembali di tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang. Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, dan agar bulan Ramadhan kita menjadi semakin produktif, CodePolitan meluncurkan sebuah program dengan tajuk #RamadhanProduktif Seminggu Bisa Coding.

Dengan program #RamadhanProduktif ini diharapkan, bulan suci Ramadhan selain sebagai momen meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, juga bisa berperan sebagai momen untuk akselerasi peningkatan kualitas diri dengan skill baru yang berguna untuk masa depan. Dalam hal ini adalah skill dalam coding.

Program #RamadhanProduktif ini bersifat program kegiatan offline. Yaitu sebuah pelatihan belajar coding secara intensif selama seminggu penuh dengan sistem belajar full day learning dan dilengkapi dengan fasilitas asrama. Akan ada 4 kelas dalam program #RamadhanProduktif ini. Setiap kelas berdiri sendiri dan akan diselenggarakan di waktu yang berbeda-beda. Keempat kelas tersebut adalah:

  1. Kelas Belajar Membuat Aplikasi Android
  2. Kelas Belajar Pemrograman Web dengan PHP
  3. Kelas Belajar Membuat Aplikasi Web dengan CodeIgninter Framework
  4. Kelas Belajar Membuat Game Berbasis HTML5

Selama berlangsung program #RamadhanProduktif ini, para peserta akan dibimbing secara intensif oleh para mentor dan instruktur berpengalaman dalam belajar coding. Dan agar proses belajar menjadi lebih efektif, efisien dan fokus, maka peserta program akan dikarantinakan, dan harus tinggal di asrama selama program berlangsung, kecuali untuk kelas Membuat Aplikasi Android. Khusus untuk kelas Membuat Aplikasi Android, program akan diselenggarakan di akhir pekan dan tanpa fasilitas asrama.

Konsumsi peserta akan ditanggung selama program berlangsung baik untuk makan sahur ataupun takjil berbuka puasa. Dan untuk non-muslim atau yang tidak berpuasa akan disediakan makan siang.

Program #RamadhanProduktif ini akan diselenggarakan di Kantor CodePolitan, di Jalan Cipedes Tengah 1 No.27 Sukajadi, Bandung. Lihat Google Map.

Untuk informasi lebih lengkap dan pendaftaran silahkan kunjungi: https://www.codepolitan.com/ramadhan-produktif

Frequently Asked Questions (FAQ)

Secara umum bisa. Namun khusus untuk Program Membuat Aplikasi Web dengan CodeIgninter Framework kamu diharuskan untuk memahami bahasa pemrograman PHP terlebih dahulu.

Bagi kamu yang masih sangat baru mengenal pemrograman, sangat disarankan untuk membaca Halaman Start Learning dan Journey Begin terlebih dahulu sebelum mengikuti program

Bisa. Program ini bisa diikuti oleh siapa saja, tidak harus seorang muslim.
Tidak. Siapapun bisa mengikuti program ini baik laki-laki ataupun perempuan.
Tidak. Ini program belajar offline. Akan ada proses belajar mengajar dan bimbingan secara tatap muka dalam program belajar ini. Kami juga menyediakan asrama untuk tempat tinggal selama mengikuti program ini.
Tidak. Program ini berbayar.
Biaya investasi bervariasi tergantung kelas yang dipilih. Untuk harga dan detail kelasnya bisa dilihat pada halaman detail kelas masing-masing.
Bisa. Kamu bisa membayar dengan 2 kali cicilan dengan cicilan pertama minimal 50% dari total pembayaran.

Tidak. Siapapun boleh mengikuti program ini termasuk yang tinggal di luar Bandung atau bahkan luar Jawa.

Ya. Kami telah menyediakan asrama untuk tempat tinggal selama program berlangsung kecuali untuk program kelas Membuat Aplikasi Android. Sehingga peserta yang berasal dari luar Bandung masih bisa mengikuti program ini dengan nyaman. Selain asrama, kami juga menyediakan konsumsi selama program berlangsung, yaitu berupa makan sahur dan takjil untuk berbuka. Bagi yang tidak berpuasa kami akan sediakan makan siang.

Berikut yang harus kamu bawa untuk kebutuhan belajar di kelas:

  • Laptop dengan spesifikasi prosesor Dual Core atau lebih tinggi, dengan RAM minimal 2GB dan ruang penyimpanan kosong minimal 5GB.
  • Dan khusus untuk kelas Membuat Aplikasi Android diharuskan membawa sebuah smartphone Android (Merk bebas)
Bisa. Program #RamadhanProduktif ini merupakan program belajar intensif dengan fasilitas asrama. Selama kamu mengikuti program, akan ada instruktur dan mentor yang akan menemanimu belajar. Dan kamu bisa menanyakannya kapan saja jika kamu kesulitan.
Kami sangat sarankan Kamu untuk mengikuti semua sessi di kelas intensif ini. Tapi bila karena satu dan lain hal kamu tidak dapat hadir di satu pertemuan, kami telah menyiapkan rekaman ulang untuk setiap kelas yang diselenggarakan. Sehingga siswa yang kebetulan berhalangan hadir, masih bisa mengikuti pelajaran via video rekaman sehingga di pertemuan selanjutnya bisa mengikuti dan menyesuaikan pembelajaran. Selain itu, karena program ini merupakan program intensif, kamu juga bisa mendapat bimbingan khusus dari instruktur di luar jam belajar di kelas.
Betul. Selama kamu mengikuti program ini dengan baik, kami akan menjamin kamu bisa membuat aplikasi sesuai dengan program kelas yang kamu ikuti.

Kami akan menawarkan 3 opsi yang bisa kamu pilih jika kamu tetap tidak bisa membuat aplikasi web dengan CodeIgniter setelah mengikuti program ini dengan baik, yaitu:

  1. Mengulang di Batch selanjutnya tanpa membayar sama sekali
  2. Bimbingan privat dengan instruktur dan atau tim CodePolitan tanpa membayar sama sekali
  3. Uang kembali

Langsung saja mendaftar sesuai dengan program kelas yang ingin kamu ikuti dan mengisi form pendaftaran. Kemudian lakukan pembayaran biaya investasi belajar sesuai dengan instruksi email yang dikirim setelah kamu mendaftar.

Kamu bisa menghubungi kami melalui email di contact@codepolitan.com atau bisa juga melalui whatsapp di 08999129220

Poster kursus pemrograman selama bulan Ramadhan di CodePolitan

Dilihat 2418 kali

Is this helpful?

Share This Post