Referensi Belajar Framework VueJS 2

Siapa sih yang tidak mengenal VueJS? Salah satu framework Javascript yang sedang populer ini karena daya tariknya yang memesona. VueJS merupakan progressive framework untuk membangun user interface di desain untuk beradaptasi dengan core library-nya dan hanya fokus di view layer saja. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk belajar VueJS tapi kesulitan untuk mencari referensi untuk belajar secara bertahap, berikut kami bagikan informasi 4 tempat keren untuk belajar VueJS 2 secara gratis.

Baca Juga: Antara AngularJS, ReactJS, atau VueJS dalam Javascript War

Laracast.com: Learn VueJS 2 Step by Step

Jeffrey Way selain sebagai seorang instruktur dalam materinya tentang VueJS 2 dalam bentuk screencast, juga dikenal sebagai seorang developer yang melegenda dibalik pertumbuhan Nettuts+ atau sekarang dikenal sebagai tutsplus.com, serta memiliki pengaruh yang besar dalam komunitas web developer.

Penyampaian yang sangat jelas serta mudah dipahami, diulas satu persatu dari basic. Maka jika anda sedang mencari referensi belajar VueJS, tidak ada salahnya untuk mampir discreencast ini.

Youtube: VueJS Fundamentals

Devmarketer membuat video tutorial belajar VueJS tak kalah menarik, sebab penyampaiannya yang dimulai dari basic VueJS 2 dan beralih ketingkat advanced functionality, seperti request API eksternal menggunakan Axios. Sangat bagus bagi anda yang baru mengenal VueJS dan View Model pattern.

Baca Juga: Simplert, Alternatif Sweetalert untuk Framework VueJS

VueJS.org: VueJS User Guide

Bagi anda yang tidak suka atau tidak terbiasa belajar menggunakan video, maka opsi lainnya bisa belajar menggunakan teks. Tak perlu jauh melirik sebab ada dipelupuk mata, yes! VueJS.org adalah official website dari VueJS yang dilengkapi dengan dokumentasi yang sangat lengkap dan tertata rapi sehingga mudah dipahami.

Sitepoint: Getting Up & Running with the Vue.js 2.0

Menambahkan referensi bagi anda yang tidak terbiasa belajar menggunakan video, maka sitepoint dapat menjadi pilihan referensi untuk belajar VueJS. Tutorial yang disampaikan berada pada level advanced, seperti workflow untuk membuat custom components dan menggabungkannya dengan webpack dan vue-loader. Perlu diperhatikan, bahwa anda membutuhkan pengetahuan tentang ECMAScript 2015 (ES6) untuk dapat mengikutinya, akan tetapi kabar gembiranya Laracast sudah membahasnya, jadi bisa dikategorikan bahwa ini adalah materi lanjutan yang menarik untuk diikuti.

Cukup lengkap bukan? Lalu untuk alasan apa lagi kamu untuk tidak belajar? Menjadi seorang programmer harus memegang prinsip: Bertumbuh atau tertinggal.

Dilihat kali

Is this helpful?

Share This Post