GOKIL FLASH SALE 50% 12 12. Bonus Kalender Unyu 2020! Klaim Promo
Lebih terarah belajar coding melalui Kelas Online dan Interactive Coding Lihat Materi Belajar

Tinggalkan MongoDB, Amazon Rilis Database Baru

Ditulis oleh Bagus Aji Santoso, dipublikasi pada 16 Jan 2019 dalam kategori News
Tinggalkan MongoDB, Amazon Rilis Database Baru - CodePolitan.com

Baru-baru ini Amazon merilis database baru yang kompatibel dengan API MongoDB. Langkah ini diambil oleh Amazon karena MongoDB berusaha untuk membuat Amazon membayar aplikasi open source mereka.

DocumentDB, nama database yang dirilis untuk menggantikan MongoDB di sistem mereka dideskripsikan sebagai sebuah database "yang cepat, scalable, dan layanan database berbasis dokumen yang dapat di kelola penuh dan kompatibel dengan mendukung API MongoDB... (database) ini di desain agar kompatibel dengan aplikasi dan tools yang sudha menggunakan MongoDB."

Alasan yang diberikan oleh Amazon tentang mengapa mereka merilis database sendiri ialah karena pelanggan kesulitan mengelola database MongoDB yang kompleks dan memakan tempat hingga ber-Tera-Terabyte. DocumentDB mengimplementasi API MongoDB 3.6 yang berlisensi Apache 2.0 dan meniru respons yang ditunggu oleh client dari sebuah server MongoDB sehingga pengguna tetap bisa menggunakan driver MongoDB yang ada namun mengganti server databasenya dengan DocumentDB.

Bagaimana menurut kamu langkah yang diambil oleh Amazon ini?

*Sumber: [aws.amazon.com](https://aws.amazon.com/blogs/aws/new-amazon-documentdb-with-mongodb-compatibility-fast-scalable-and-highly-available/) & [i-programmer](https://www.i-programmer.info/news/80-java/12458-amazon-ditches-mongodb-launches-rival.html)*

background

Gabung CodePolitan Membership

Ingin belajar coding secara online dengan lebih terarah? Gabung sekarang dalam program Premium Membership di CodePolitan. Dapatkan ratusan modul belajar pemrograman premium dalam beragam format dengan materi silabus lengkap dan tersusun rapi dari awal hingga mahir.

LIHAT MATERI BELAJAR GABUNG MEMBERSHIP