Tinggalkan MongoDB, Amazon Rilis Database Baru

Ditulis oleh Lord Voldemort, dipublikasi pada 16 Jan 2019 dalam kategori News
Tinggalkan MongoDB, Amazon Rilis Database Baru - CodePolitan.com

Baru-baru ini Amazon merilis database baru yang kompatibel dengan API MongoDB. Langkah ini diambil oleh Amazon karena MongoDB berusaha untuk membuat Amazon membayar aplikasi open source mereka.

DocumentDB, nama database yang dirilis untuk menggantikan MongoDB di sistem mereka dideskripsikan sebagai sebuah database "yang cepat, scalable, dan layanan database berbasis dokumen yang dapat di kelola penuh dan kompatibel dengan mendukung API MongoDB... (database) ini di desain agar kompatibel dengan aplikasi dan tools yang sudha menggunakan MongoDB."

Alasan yang diberikan oleh Amazon tentang mengapa mereka merilis database sendiri ialah karena pelanggan kesulitan mengelola database MongoDB yang kompleks dan memakan tempat hingga ber-Tera-Terabyte. DocumentDB mengimplementasi API MongoDB 3.6 yang berlisensi Apache 2.0 dan meniru respons yang ditunggu oleh client dari sebuah server MongoDB sehingga pengguna tetap bisa menggunakan driver MongoDB yang ada namun mengganti server databasenya dengan DocumentDB.

Bagaimana menurut kamu langkah yang diambil oleh Amazon ini?

*Sumber: [aws.amazon.com](https://aws.amazon.com/blogs/aws/new-amazon-documentdb-with-mongodb-compatibility-fast-scalable-and-highly-available/) & [i-programmer](https://www.i-programmer.info/news/80-java/12458-amazon-ditches-mongodb-launches-rival.html)*


Berlangganan Informasi CodePolitan Melalui Email

Jangan sampai kamu melewatkan informasi penting tentang pemrograman dan teknologi! Kamu bisa berlangganan Newsletter CodePolitan dengan cara mengisi formulir di samping.

Ingin belajar coding lebih terstruktur? Gabung kelas online CodePolitan sekarang!