Tutorial Codeigniter 3 Dalam Satu Jam

Selamat pagi coders, teknologi framework php sekarang sangat diminati. Salah satunya framework Codeigniter, buat kalian yang belum sempat belajar Codeigniter dan masih berminat mempelajarinya. Inilah saatnya take action, kalian tidak terlambat pelajari bagaimana mudahnya mempelajari coding dengan cara yang tepat sehingga akan lebih cepat untuk dipahami.

Pengen cara cepat ?

Tentu saja sekarang sudah banyak bermunculan metode belajar coding yang efektif, tapi saya katakan cara cepat paham mempelajari coding yaitu dengan mempratekan secara langsung dari tutorial yang disajikan. Buat kalian yang lebih suka visual, pasti belajar menggunakan video akan lebih cepat diserap pikiran. Programmer bukanlah sastra yang harus membaca untuk mengerti coding, saya sangat setuju jika pembelajaran menggunakan video tutorial merupakan cara yang efektif kedua selain langsung berguru ke ahlinya secara langsung.

Saat pertama kali mencoba framework Codeigniter banyak yang bertanya-tanya seperti ini,

Susah gak sih belajar framework Codeigniter?

Pertanyaan tersebut dapat terjawab setelah menyaksikan video yang saya sajikan dalam satu jam secara garis besarnya seperti berikut :

Materi yang dibahas dalam video :

  1. Download Codeigniter 3
  2. Menjelaskan basic Codeigniter
  3. Codeigniter 3 di localhost
  4. Setting Config
  5. Setting Autoload
  6. Setting Routes
  7. Menghilangkan index.php
  8. Menjelaskan hubungan MVC (Model, View, Controller)
  9. URI, Parameter dan membuat halaman not found
  10. Setting database
  11. Menampilkan database
  12. Generating Query Result
  13. CRUD (Create Read Update Delete)

Bagaimana, mudah kan?

Untuk lebih memahami pemrograman lebih lanjut, boleh ikuti kursus pemrograman yang disediakan Codepolitan untuk mendapatkan hasil yang optimal langsung dari ahlinya. Atau video tutorial lainnya di kopdar.co.id.

Ayo Semangat.

Dilihat 2818 kali

Is this helpful?

Share This Post