5 CMS Terbaik Tahun 2022

Faisal Hanafi 6 Januari 2023

5 CMS Terbaik Tahun 2022

Hallo Coders.... hari ini mimin mau kasih informasi soal CMS (Content Management System), sedikit penjelasan soal CMS atau Content Management System, sering disingkat CMS, adalah perangkat lunak yang membantu pengguna membuat, mengelola, dan memodifikasi konten di situs web tanpa memerlukan pengetahuan teknis khusus.

Dalam bahasa yang lebih sederhana, sistem manajemen konten adalah alat yang membantu kita membangun situs web tanpa perlu menulis semua kode dari awal (atau bahkan tahu cara membuat kode sama sekali).

Apa yang membuat CMS hebat? Jadi, bagaimana kita tahu jika CMS tepat untuk situs kita? Berikut adalah fitur utama yang harus diperhatikan:

Dapat disesuaikan kita ingin tampil menonjol untuk semua alasan yang tepat dengan situs merek yang memamerkan Produk kita secara maksimal. Carilah banyak templat dan tema yang dapat disesuaikan. Alternatifnya, cari platform yang memudahkan mendesain situs web dari awal.

Mudah digunakan CMA menggunakan editor drag-and-drop dan sistem blok konten memudahkan kita jika menginginkan interface CMS yang intuitif dan menarik.

Aman Keamanan CMS perlu menjadi prioritas utama. Lagi pula, kita tidak ingin peretas atau gangguan merusak situs baru kita. Cari opsi izin pengguna yang berbeda dan berbagai tingkat akses. CMS memiliki tim keamanan khusus untuk menyelesaikan masalah apa pun.

5 platform CMS terbaik di tahun 2022

berikut ini adalah 5 CMS terbaik dan populer pada tahun 2022.

1. Wordpress

wordpress

Mungkin ini sudah sangat familiar atau pernah kita dengar sebelumnya , kemungkinan itu adalah WordPress. Diluncurkan pada 2013, sekarang memberdayakan sekitar 42% situs web di internet.

Editor blok baru dan mudah digunakan cukup intuitif bagi pemula untuk menemukan jalannya. Opsi seret dan lepas memudahkan pembuatan situs web dari awal,kita tidak perlu memiliki keterampilan pengkodean teknis atau menyewa seorang profesional untuk membuat situs web yang tampak hebat.

Hal terbaik tentang WordPress adalah ia hadir dengan pilihan tema siap pakai dan pihak ketiga untuk menyesuaikan situs web kita. dan kita dapat membangun hampir semua jenis situs web dengan CMS, baik itu situs keanggotaan, toko online, atau blog.

WordPress juga diatur dengan baik untuk mengelola dan meningkatkan SEO situs kita. Sangat mudah untuk membuat URL, tag, dan kategori yang SEO-friendly untuk postingan kita. dan kita juga dapat menginstal plugin SEO seperti RankMath untuk membantu memastikan konten kita dioptimalkan untuk SEO.

2. HubSpot

hubspot

Hubspot adalah Content Management System (CMS) dan Customer Relationship Management (CRM). Yang terbaik untuk pemilik bisnis dan pemasar yang mencari solusi lengkap. HubSpot hadir dengan banyak otomatisasi pemasaran, operasi, layanan, dan alat penjualan.

Pembuat situs web yang sangat mudah digunakan cukup mudah digunakan oleh pemula. Editor drag-and-drop, alat SEO bawaan, dan atribusi kontak semuanya memudahkan pembuatan dan pengoptimalan konten web. Tema siap pakai memudahkan penyiapan situs kita. Pengembangan kustom opsional juga berarti kita tidak perlu khawatir tentang ketidaksesuaian desain, logo, atau menu navigasi.

Atribusi kontak yang solid membantu kita menganalisis dampak situs kita. dan kita dapat menggali jenis konten, sumber, dan kampanye mana yang mendorong prospek lebih banyak. Pengujian adaptif memungkinkan kita untuk terus mengoptimalkan situs web kita. Pilih hingga 5 variasi halaman web, dan HubSpot akan melacak dan menyajikan opsi dengan performa terbaik.

HubSpot CMS terintegrasi dengan alat pemasaran email dan CRM penjualan mereka, membuatnya lebih mudah untuk merampingkan alur kerja kita. Batasan utama yang perlu dipertimbangkan adalah HubSpot tidak cocok untuk situs web e-niaga. Namun, ia menawarkan integrasi dengan WooCommerce dan WordPress.

3. Wix

wix

Wix adalah CMS yang bagus untuk pemula yang ingin membuat situs web yang tampak apik dengan cepat. Editor drag-and-drop yang intuitif memudahkan untuk membuat halaman web yang disesuaikan dalam waktu singkat. Cukup pilih bagian mana saja dari halaman dan mulailah mengedit.

Ada juga 500+ templat situs web untuk dipilih, membuatnya mudah untuk memberi situs kita desain yang apik dan profesional sejak awal. Semua template juga sepenuhnya responsif, jadi terlihat bagus di ponsel dan desktop. Pasar Aplikasi Wix memungkinkan kita untuk menambahkan banyak aplikasi ke situs kita untuk memberinya fitur baru. Misalnya, ada integrasi Privy untuk mengaktifkan pemasaran email, pop-up, dan otomatisasi SMS. Ada juga Simple Affiliate untuk memudahkan kolaborasi influencer dan afiliasi.

Masalah utama dengan Wix adalah setelah kita memilih tata letak, kita tidak dapat beralih ke tata letak lain. Jadi, kita mungkin terjebak dengan sesuatu yang tidak tepat untuk bisnis kita. Meskipun Wix mudah dipahami, Wix tidak memiliki fitur yang luas seperti WordPress atau WooCommerce. Tetapi jika kita ingin menampilkan portofolio online sederhana, Wix bisa menjadi pilihan yang bagus.

4. TYPO3

typo3

TYPO3 adalah CMS sumber terbuka gratis dengan sejumlah besar fitur yang dapat disesuaikan. Yang terbaik untuk pemrogram tingkat lanjut yang mencari aplikasi komprehensif dengan banyak fungsi. Dengan demikian, ini bukan untuk pemula dan akan membutuhkan investasi waktu untuk mendapatkan hasil maksimal darinya. Sebagai CMS perusahaan, ini berguna untuk intranet perusahaan (situs internal) serta situs web.

Ada lebih dari 6.000 aplikasi dan ekstensi yang dapat tambahkan ke situs kita untuk menyertakan fitur baru. Tidak ada tema atau template yang dibuat sebelumnya, jadi kecuali kita memiliki keahlian teknis tingkat tinggi, kita harus menyewa seorang programmer untuk membuatnya untuk produk kita.

TYPO3 memiliki manajemen bahasa tingkat atas yang memungkinkan kita untuk membangun situs dalam berbagai bahasa hanya dalam satu instalasi. Manajemen konten yang cerdas memungkinkan kita membuat dan menyampaikan di seluruh saluran digital, mulai dari perencanaan dan pemodelan konten hingga alur kerja penulisan yang cerdas.

Didukung komunitas, pembuat kode global, pemrogram, dan editor membuat TYPO3 terus berjalan. Ini berarti saat kita mengunduh CMS, kita memiliki akses ke jaringan kontributor yang dapat memberikan dukungan teknis.

5. Shopify

shopify

Shopify adalah platform CMS all-in-one yang dihosting terbaik untuk pengecer yang ingin membuka toko online. Mudah untuk memulai, Shopify adalah CMS lain dengan antarmuka drag-and-drop yang sederhana. Selain itu, kita tidak perlu membeli hosting, mengelola pembaruan atau cadangan, atau memasang perangkat lunak apa pun Shopify menangani semua elemen teknis ini untuk kita.

Dengan Shopify, kita juga dapat menambahkan banyak aplikasi dan integrasi ke toko yang kita kelola. Tautkan Shopify ke alat pemasaran email, platform pengoptimalan konversi, dan aplikasi pembayaran. kita dapat menerima kartu kredit dan debit melalui sistem pembayaran terintegrasi Shopify, Pembayaran Shopify. PayPal juga merupakan salah satu penyedia pembayaran default Shopify.

Demikian 5 CMS terbaik tahun 2022 bagi kalian yang ingin belajar mengenai CMS disini mimin akan memberikan informasi nih di codepolitan ada kursus belajar mengenai CMS juga looo, berikut linknya Mastering Wordpress jadi tunggu apa lagi nih bagi kalian yang ingin belajar atau membangun website toko online sendiri dengan CMS :)