8 Hal yang Membuat Aplikasi Mobile Anda Menjadi Lebih Baik

Aria Wardana 23 November 2023

8 Hal yang Membuat Aplikasi Mobile Anda Menjadi Lebih Baik

1. Kesederhanaan

Banyak orang memilih aplikasi yang mudah untuk dimengerti, digunakan dan disertai oleh cara penggunaan aplikasi dengan petunjuk yang jelas jika aplikasi sulit untuk dinavigasi para pengguna biasanya kehilangan minat menggunakan aplikasi tersebut.

2. Kecepatan

Layar pemuatan cepat sangat penting. Tidak ada yang suka menunggu.

3. Resolusi gambar yang bagus

Meskipun Anda harus menyeimbangkan kecepatan aplikasi dengan fungsionalitas dan resolusi, Anda harus memastikan bahwa apa yang Anda miliki di layar cukup mendetail untuk menambah nilai positif dari pengalaman pengguna.

Baca Juga : Membuat Prototype Mobile App dengan Adobe XD

4. Fleksibilitas

Ada tiga sistem operasi seluler utama - iOS, Android, dan Windows - dan untuk mencapai yang terbaik dari aplikasi Anda, aplikasi harus tersedia di semua ini. Aplikasi Android mudah diunggah ke PlayStore, tetapi iOS perlu dicoba dan diuji oleh Apple sebelum diizinkan di App Store. Pengkodean tidak harus berbeda tetapi Anda mungkin berurusan dengan ukuran dan resolusi layar yang berbeda, jadi pastikan untuk menguji pada kedua sistem sebelum mengunggah.

5. Keamanan

Keamanan internet menjadi masalah yang terus meningkat dan hal yang sama berlaku untuk aplikasi Anda. Dengan banyaknya aplikasi yang menyimpan informasi pribadi dan sensitif atau detail kartu kredit dan debit, keamanan adalah suatu keharusan.

6. Opsi pencarian

Kedengarannya sederhana tetapi banyak aplikasi melewatkan fitur penting ini karena fitur ini sesuatu yang dimanfaatkan banyak pengguna. Kemampuan untuk mencari baik aplikasi atau internet itu penting dan meskipun tidak akan bekerja terlalu banyak untuk aplikasi berbasis game, itu penting untuk aplikasi bisnis dan aplikasi sosial.

7. Umpan balik pengguna

Cara terbaik untuk memahaminya adalah dengan bertanya kepada pengguna itu sendiri. Umpan balik adalah cara sempurna untuk membuat para pengguna memberi tahu Anda apa yang mereka inginkan, Dengan meletakkan tombol umpan balik pada aplikasi, Anda memungkinkan klien memberi tahu Anda apa yang menurut mereka akan membuatnya lebih baik.

8. Pembaruan

Tidak lupa untuk memperbaharui aplikasi , membuatnya menjadi lebih baik lagi untuk memaksimalkan potensi aplikasi yang anda buat pembaruan membuat aplikasi Anda tetap segar dan memberikan lebih banyak hal yang diinginkan pengguna.

Sumber : https://blog.hurree.co/blog/10-features-that-make-a-really-great-mobile-app