Belajar Pemrograman Dari CodePolitan? Ini Dia Benefit Yang Akan Didapatkan!

Hadyan Palupi 21 September 2017

Belajar Pemrograman Dari CodePolitan? Ini Dia Benefit Yang Akan Didapatkan!

Tak terasa sudah lebih dari 3 tahun CodePolitan menemani para programmer Indonesia belajar pemrograman berbahasa Indonesia. Banyak perubahan yang telah dilakukan oleh CodePolitan dari awal kemunculannya hingga kini ditahun 2017 agar terus melengkapi informasi yang didapatkan oleh para programmer Indonesia yang berkunjung ke website CodePolitan.

Seiring dengan terus bertambahnya fitur yang dimiliki CodePolitan, terkadang banyak pembaca yang tidak mengeksplor keseluruhan dari fitur belajar pemrograman yang dimiliki oleh CodePolitan dan tersebut merupakan hal yang sangat di sayangkan.

Dalam artikel ini penulis akan mencoba untuk memberi informasi apa saja sih benefit yang kamu dapatkan dari CodePolitan sebagai seorang yang ingin belajar pemrograman.

Kenalan dulu, Sayang Kemudian

CodePolitan adalah media edukasi dan informasi tentang pemrograman dan teknologi. CodePolitan dibangun untuk memfasilitasi para developer dalam belajar pemrograman dengan mendapatkan informasi dan pengetahuan seputar pemrograman dan teknologi. Konten-konten yang ada di CodePolitan disusun sedemikian rupa dan dalam bahasa Indonesia agar mudah dipahami oleh para developer Indonesia.

Fitur-fitur CodePolitan

Apa saja yang ada di CodePolitan? Sebagai media edukasi dan informasi, berikut ini adalah kanal-kanal belajar pemrograman yang ada di CodePolitan:

Update

Image

Area ini yang paling banyak dikunjungi oleh para pengunjung CodePolitan dalam menambah wawasannya tentang pemrograman. Berisi tentang konten-konten dalam format artikel berupa informasi, berita, tutorial teknikal, tips & trik dan opini seputar pemrograman dan teknologi. Selain para CodePolitan Rangers (official author), para user di CodePolitan pun bisa berkontribusi memberikan pengetahuan yang dimilikinya.

Learn

Image

Belajar pemrograman lebih mudah dengan interactive coding yang memungkinkan kamu belajar coding sambil praktek di satu tempat yang sama. Konten pembelajaran tentang bahasa pemrograman tertentu yang disusun secara sistematis disertai contoh-contoh kode yang bisa langsung dipraktekan. Sangat cocok bagi yang ingin menguasai bahasa pemrograman tertentu.

Event

Image

Berkumpulah bersama para coders lainnya dengan mengikuti berbagai Tech Event untuk menambah pengetahuan dan wawasanmu. Event ini merupakan kumpulan jadwal kegiatan yang berhubungan dengan belajar pemrograman dan teknologi. Selain CodePolitan Rangers, para user yang memiliki kegiatan bisa melakukan publikasi acaranya melalui kanal ini asalkan memenuhi persyaratan sebagai media partner CodePolitan.

Lembaga atau organisasi kamu ingin menjadikan CodePolitan sebagai media partner? ini dia cara dan ketentuannya.

CodePolitan Developer School[Berbayar]

Saat ini CodePolitan mengadakan program pelatihan belajar coding intensif merupakan Solusi belajar pemrograman Basic Android yang berorientasi pada kebutuhan industri selama satu minggu secara tatap muka dengan bimbingan mentor berpengalaman yang dilengkapi dengan fasilitas asrama selama belajar.

Benefit apa yang bisa kamu dapatkan dari CodePolitan Developer School?

  • Belajar Intensif selama seminggu dan dibimbing mentor berpengalaman
  • Program Karantina untuk mendapatkan hasil yang maksimal
  • Kurikulum belajar disusun sesuai dengan kebutuhan industri
  • Modul belajar dari Google Android Developer Fundamentals
  • Konsultasi Belajar dengan mentor setelah program
  • Mendapatkan kemampuan basic sebagai pondasi menjadi Android Developer

Yuk gabung dengan CodePolitan Developer School buat aplikasi Androidmu dalam 1 minggu dan mulai karirmu sebagai Android Developer dengan mendapatkan semua manfaat di atas :)

Jobs

Image

Setelah belajar pemrograman tentunya seseorang ingin ilmu tersebut dapat dimanfaatkan. Baik bermanfaat untuk dirinya sendiri ataupun untuk perusahaan yang akan menjadi tempat kamu berkerja. CodePolitan menyediakan informasi lowongan pekerjaan yang ada di Indonesia. Kamu bisa memanfaatkan informasi ini untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.

Itu dia fitur-fitur yang ada di CodePolitan sebagai media belajar programmer di Indonesia. Semoga fitur-fitur yang telah dibangun oleh tim CodePolitan dapat kamu manfaatkan dengan semaksimal mungkin. Jika kamu punya saran atau kritik silakan kirim email ke sini info@codepolitan.com.