CodeFest, Kompetisi Machine Learning dan Big Data Pertama di Indonesia

Hadyan Palupi 28 April 2016

CodeFest, Kompetisi Machine Learning dan Big Data Pertama di Indonesia

Machine learning dan big data adalah tren baru dalam dunia informasi dan teknologi (IT). Indonesia merupakan negara yang kaya akan data dikarenakan keberagaman budaya, banyaknya suku, bahasa, budaya, bidang pekerjaan, yang ada di Indonesia. Untuk mengelola data yang besar dan sangat beragam itu dibutuhkan proses otomasi yang dilakukan oleh mesin (machine learning). Kebutuhan akan big data pun dirasakan dengan semakin berkembangnya mesin. Kombinasi antara big data dan machine learning inilah yang akan membawa dunia IT Indonesia ke level yang lebih tinggi.

Acara akan yang diselenggarakan bernama KUDO CODEFEST merupakan ajang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menjadi wadah berkreasi anak Bangsa dalam bidang machine learning dan big data. diharapkan dengan terselenggarakannya acara ini dapat menjadi ajang inovasi dan kompetisi penggiat IT di Indonesia di bidang machine learning dan big data, selain itu pula membawa dunia IT Indonesia ke level yang lebih tinggi.

Dengan mengikuti acara ini peserta tidak hanya sekedar mengikuti lomba seperti biasa, namun juga akan mendapatkan ilmu-ilmu yang tidak kalah berharga dalam seminar yang diadakan oleh KUDO. Pembicara merupakan para penggiat IT yang memiliki kompetensi yang tinggi dan bergelut langsung dalam bidang big data dan machine learning. Keuntungan lainnya juga peserta dapat melihat teknologi terbaru yang digunakan KUDO dan dapat berinteraksi langsung dengan pembuatnya. Mengikuti CodeFest yang diselenggarakan oleh KUDO ini merupakan cara terbaik untuk memperluas ilmu dan koneksi di bidang big data dan machine learning.

Belakangan ini permintaan terhadap programmer big data dan machine learning makin meningkat. Namun sangat susah menemukan programmer yang sesuai, maka dari itu acara ini diharapkan akan banyak melahirkan para programmer yang mana masyarakat umum dapat melihat secara live, bagaimana para peserta beraksi untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan. Target yang akan dicapai dari kegiatan ini ialah tim yang terdiri dari bisnis owner, orang statistik, dan programmer. Dimana mereka akan berkolaborasi membuat suatu algoritma yang super oke untuk menyelesaikan challenge yang sudah disiapkan.

Hadiah menarik yang bisa kamu dapatkan dalam kompetisi ini diantaranya ada Macbook Pro, HP laptop, Drone dan Sphero BB8. Syarat kompetisinya mudah cukup buat tim yang terdiri dari 3 orang orang mahasiswa dan / atau profesional (umum) yang setiap tim diwajibkan memiliki kemampuan coding

Registrasi dan pengiriman proposal: 19 April – 24th May 2016 Pengumuman kelolosan: 26th May 2016 The CodeFest day!: 28th -29th may 2016

KUDO CodeFest, Kompetisi Membangun Solusi Praktis Tepat Sasaran dengan Machine Learning dan Big Data

Selain itu juga KUDO akan melaksanakan seminar dan workshop Codefest yang kali ini akan membagi ilmu teknologi Big Data dan Machine Learning yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan 'Apa', 'Mengapa', dan 'Bagaimana' yang kamu miliki. Dengan mempelajari semua data yang ada, sebuah komputer bisa menemukan pola-pola yang sulit ditemukan analis manusia. Dengan teknologi Big Data dan Machine Learning, kita dapat membuat model yang dapat belajar dari data yang lebih banyak dan kompleks untuk memberikan hasil yang lebih akurat dengan lebih cepat.

Pembicara yang akan hadir:

Albert Lucius - CEO at Kudo Teknologi Indonesia The Boston Consulting Group Apple Inc. Goldman Sachs Vijay Fernando - Head of Data at Kudo Teknologi Indonesia 15 years experience in leading design, development, and delivery of complex projects and high performance solutions Yahoo India - Project Manager Data-Warehouse Practices Intel Corporation - Sr. Data-Warehouse Engineer Oracle Corporation - Sr. Software Engineer Jony Sugianto Ex-Researcher Detik.com Imron Zuhri Mediatrac - Chief Technology Officer Anne Regina Nancy Toar Ketua Female Geek Indonesia

Siapa Saja yang Dapat menghadiri Seminar ini?

Siapapun yang ingin membuat keputusan lebih tepat, cepat, dan pintar; membangun produk yang lebih baik dalam mengolah maupun menarik insights dari data; berkeinginan kuat menjadi generasi yang memberikan dampak besar di berbagai bidang; serta antusias untuk memajukan teknologi di Indonesia, sekaligus menjadi Data Ninja pertama di Indonesia!

Untuk Informasi Lebih Lanjut: codefest.kudo.co.id atau http://workshop-kudo.eventbrite.com/ informasi mengenai KUDO, silahkan kunjungi kudo.co.id

PIC1A1