0

0

0

share


#News#bootstrap#c#Microsoft

Reactions0 Reactions

0 Komentar

EdX Bekerjasama dengan Microsoft Selenggarakan Kuliah IT Online Gratis

Profile

Bagus Aji Santoso10 April 2015

EdX Bekerjasama dengan Microsoft Selenggarakan Kuliah IT Online Gratis

EdX adalah organisasi nonprofit yang bergerak dibidang pendidikan. Melalui situsnya di edx.org, kita bisa mengikuti kuliah online dari berbagai organisasi terkenal di dunia. Dikembangkan pertama kali oleh Harvard dan MIT, hari ini terdapat lebih dari 50 organisasi yang terdiri atas Universitas, perusahaan IT, serta organisasi-organisasi teknologi seperti Caltech, NUS, ANU, MIT, Harvard, Catalyst, IEEE, Microsoft, dll.

Microsoft dan edX baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan membuka kelas baru untuk meningkatkan skill kita dibidang IT. Bergabungnya Microsoft dengan edX disambut baik oleh CEO edX, Anant Agarwal, "We pleased to welcome Microsoft to edX". Anant juga berharap kelas baru yang dibuka oleh Microsoft dapat menarik minat jutaan pembelajar diseluruh dunia untuk bergabung bersama edX dan belajar skill IT terkini langsung dari raksasa IT dunia, Microsoft.

Kuliah IT online yang ditawarkan oleh Microsoft melalui edX terdapat 7 kelas yaitu:

Programming with C#

C# adalah bahasa pemrograman yang cukup populer, bahkan menjadi pilihan bahasa di Unity3D. Di kelas ini, kita akan belajar dasar-dasar pemrograman C#,  dan belajar dari Gerry O'Brien, seorang Senior Content Development Manager di Microsoft Learning.

Introduction to Bootstrap

Bootstrap, framework CSS populer yang dibuat oleh Twitter untuk mempermudah dan mempercepat pembuatan halaman web yang responsif. Disini kita akan belajar bagaimana cara mengimplementasi Bootstrap pada website yang telah dibuat, mengenal komponen-komponen dasar Bootstrap, bagaimana cara menggunakan tema Bootstrap, dll.

Introduction to Office 365 API

Office 365 merupakan salah satu produk aplikasi perkantoran dari Microsoft. Disini kita akan belajar bagaimana membuat aplikasi yang andal dengan memanfaatkan API Office 365.

Querying with Transact-SQL

Transact-SQL merupakan skill dasar yang harus dikuasai oleh seorang database profesional dan developer yang bekerja dengan basis data SQL. Kelas ini akan mengarahkan kita dari perintah SELECT sederhana hingga perintah-perintah yang jauh lebih rumit.

Introduction to TypeScript

TypeScript merupakan superset dari bahasa pemrograman JavaScript. TypeScript banyak digunakan untuk mengembangkan aplikasi JavaScript yang cukup besar. Kelas TypeScript akan mengajarkan kita dasar TypeScript, menggunakan API TypeScript, dan menggunakan TypeScript untuk memngatur code base aplikasi JavaScript kita. Dan Wahlin dan Anders Hejlsberg akan menjadi pengajar di kelas TypeScript.

Building Cloud Apps with Microsoft Azure

Bagiamana caranya membuat aplikasi cloud dengan dukungan perusahaan IT paling top di dunia? Kelas ini akan menjawab pertanyaan ini dengan lengkap. Bagian pertama ini akan mengajarkan kita cara membuat aplikasi cloud dengan Microsoft Azure. Konsep-konsep yang disampaikan melalui iliustrasi akan memudahkan kita dalam memahami pelajaran.

Windows Powershell Fundamental

Disini kita akan belajar dasar-dasar PowerShell di Windows. Disini kita akan belajar bagaimana menggantikan pekerjaan yang manual, berulang, dan memakan waktu dengan solusi yang memberikan kemudahan dalam mengerjakan tugas-tugas tersebut sehingga menjadi lebih mudah, efektif, dan dapat dikerjakan secara otomatis.

 

Tertarik ingin mengikuti kuliah IT online dari raksasa teknologi, Microsoft? Jika tertarik, klik tautan Register untuk mendaftar dan enroll ke salah satu (atau semua) kelas yang ingin diikuti melalui tautan-tautan di atas.

(bas/edx)