Final CodeFest KUDO Big Data and Machine Learning

Hadyan Palupi 10 Juni 2016

Final CodeFest KUDO Big Data and Machine Learning

Bersamaan dengan berlangsungnya hackathon Makassar yang dilaksanakan pada 28-29 mei 2016 yang lalu, berlangsung pula Hackathon CodeFest yang diadakan oleh Kudo bertemakan Big data dan machine learning. Para programmer ditantang untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan nyata yang ada di sekitar mereka.

Baca juga: Hackathon dari Makassar untuk Indonesia

Acara dimulai pada tanggal 28 mei 2016 pada pukul 10.00 WIB yang bertempat di Kudoplex 2 Jalan Radio Dalam Raya No. 9, Gedung Grandlucky Lantai 2, Jakarta Selatan. Acara dibuka langsung oleh CEO KUDO yaitu Albert Lucius yang menyampaikan bahwa para peserta ditantang selama 24 jam non stop untuk menciptakan sebuah solusi teknologi untuk permasalahan-permasalahan yang sudah ditentukan oleh panitia.

Selain Hackathon, dalam agenda acara dicantumkan pula agenda lain seperti Acara Techtalk dan Parallel Session ini terbuka untuk umum, Mahasiswa dan Profesional yang tertarik untuk memahami solusi Big Data dan Machine Learning serta teknologi yang digunakan di Kudo pada tanggal 29 mei 2016. Panitia CodeFest KUDO menyiapkan empat topik pilihan yang dapat dipilih oleh para peserta yaitu Search Ranking, User Profiling, Product Recommendation, and Product Clustering.

Baca juga: Kuasai Informasi dengan Big Data dan Machine Learning Codefest Kudo

Sesi Techtalk dalam agenda CodeFest membawa sejumlah hiburan dan topik teknologi terhangat kepada penonton yang hadir di Codefest 2016. Talk dibawakan oleh developer-developer handal di Kudo dengan membawa bahasan terkait dengan permasalahan dan pengembangan solusi spesifik di Kudo yang dapat diaplikasikan dalam pengembangan teknologi di startup maupun perusahaan teknologi lainnya.

[caption id="attachment_10343" align="alignnone" width="700"]Talkshow Day 2 The speaker Daniel Armanto (left) and CEO PT Kudo Albert Lucius (right) Talkshow Day 2 The speaker Daniel Armanto (left) and CEO PT Kudo Albert Lucius (right)[/caption]

Peserta tidak bisa mengikuti semua acara sesi Techtalk karena semua agenda acara diadakan dalam waktu yang bersamaan dengan ruangan yang berbeda, namun tenang saja kamu yang merupakan peserta atau siapaun yang ingin belajar tetap bisa menikmati slide yang dijelaskan pada acara Techtalk dengan mengunjungi laman berikut Slide Techtalk CodeFest KUDO