Mendorong Lahirnya Programmer Baru CodePolitan Selenggarakan Bootcamp Ramadhan

CodePolitan 6 Juni 2017

Mendorong Lahirnya Programmer Baru CodePolitan Selenggarakan Bootcamp Ramadhan

Kelas pertama dalam rangkaian program belajar coding intensif (bootcamp) bersama CodePolitan dalam #RamadhanProduktif baru saja usai. Yaitu kelas Basic Web Development dengan PHP yang diselenggarakan mulai dari 29 Mei 2017 sampai dengan 2 Juni 2017. Dalam kelas ini, sebanyak 12 orang peserta dikarantina (diasramakan) untuk fokus belajar pemrograman PHP.

Selama satu minggu, para peserta belajar dan dibimbing oleh para mentor secara intensif untuk menguasai pemrograman PHP. Mereka diberikan bekal tentang konsep pemrograman PHP, tips & trik, studi kasus proyek serta alur yang tepat dalam mempelajari pemrograman PHP.

Walaupun diselenggarakan di CodePolitan Office, yang notabene berada di kota Bandung, namun peserta dalam kelas Basic Web Development dengan PHP sebagian besar justru berasal dari luar Bandung. Seperti Surabaya, Jogja, Jakarta, Depok, bahkan beberapa di antaranya berasal dari luar pulau Jawa seperti Sulawesi dan Papua. Dengan semangat dan kemauan yang kuat, ternyata jarak tidak akan pernah menjadi hambatan yang berarti.

Dengan program bootcamp #RamadhanProduktif ini, kami berharap dapat menjadi solusi untuk mendorong lahirnya banyak programmer baru yang siap menjadi solusi untuk berbagai permasalahan yang ada di Indonesia.

#RamadhanProduktif

Berikut penjelasan singkat tentang program #RamadhanProduktif:

Gambaran keseruan selama program berlangsung:

Dokumentasi Kegiatan

Berikut ini penampakan saat belajar di kelas:

Sesi belajar di kelas belajar intensif pemrograman PHP dalam #RamadhanProduktif
Sesi belajar di kelas belajar intensif pemrograman PHP dalam #RamadhanProduktif

Sesi inspirasi bersama Peter Jack Kambey dari komunitas PHP Indonesia:

Sebelum peserta belajar di kelas, peserta melakukan olahraga panahan untuk melatih fokus:

Foto bersama tim CodePolitan dan para peserta kelas Basic Web Development dengan PHP:

Peserta Kelas Belajar Intensif Pemrograman PHP

Minggu ini sedang berlangsung kelas kedua dalam program #RamadhanProduktif, yaitu kelas Web Development with CodeIgniter. Kelas telah dimulai sejak 5 Juni 2017 lalu, dan akan berakhir pada 9 Juni 2017 mendatang.

Kelas Selanjutnya

Buat kamu yang tertarik untuk mengikuti program bootcamp #RamadhanProduktif CodePolitan, masih tersisa satu kelas lagi, yaitu kelas Membuat Game Berbasis HTML5 yang akan diselenggarakan mulai dari 12 Juni 2017 sampai dengan 16 Juni 2017.

Informasi lengkap dan pendaftaran kelas Membuat Game Berbasis HTML5: https://www.codepolitan.com/kursus-html5-game-intensif

Poster Kelas Intensif Game Development Berbasis HTML5