Microsoft Kembali Ke Era 80-an Dengan Aplikasi Windows 1.11

Salwa Husnun Fauziah Huda 24 Juli 2019

Microsoft Kembali Ke Era 80-an Dengan Aplikasi Windows 1.11

Dalam rangka merayakan Stranger Things musim ke 3, raksasa perangkat lunak Microsoft meluncurkan aplikasi baru yang kental dengan nuansa 80-an yakni sebuah aplikasi yang diberi nama Windows 1.11.

Windows 1.11 merupakan sebuah game yang dirancang untuk menemani musim Stranger Things tahun ini. Dalam aplikasi ini pengguna akan merasakan pengalaman bagaimana menggunakan sistem operasi Windows yang dibuat tahun 1985. Selain itu pengguna juga dapat menjajal sejumlah game lawas.

Microsoft juga menyertakan beragam nuansa nostalgia yang mana pada saat memulai game pengguna akan diperlihatkan boot Windows melalui command line, seperti sistem operasi tersebut di awal kehadirannya. Bahkan, microsoft juga menerbitkan siaran pers dengan versi 1985 yang dipasang terbalik dibagian bawah untuk bermain dalam nuansa Stranger Things, selain itu Microsoft juga menggunakan logo perusahaan aslinya dari tahun 1985 untuk benar-benar menambah nostalgia serta ada Stranger Things 3 Collectible Arcade Cabinet yang dapat diperebutkan oleh pengguna Xbox.

Dalam aplikasi ini Microsoft juga telah menyediakan berbagai fasilitas yakni tersedianya paket tema 4K yang dapat digunakan untuk gambar bergaya dari pertunjukan Stranger Things, lengkap dengan lengan menyeramkan sesuai karakter tokoh nya. Disisi lain, tersedia juga expantions berbayar bagi kalian yang kurang mengenal Stranger Things hanya dengan mengklik menu about pada aplikasi Windows 1.11. Dari menu tersebut kita akan diarahkan ke tautan game Stranger Things 3 seharga $19,99.

Aplikasi ini bisa di dapatkan di Microsoft store. Namun, saat ini Windows 1.11 tidak tersedia di Indonesia akan tetapi tak menuntut kemungkinan aplikasi ini akan tersedia juga di Indonesia.

Referensi: https://www.pcworld.com/article/3407636/microsofts-retro-windows-teasers-emerge-as-a-stranger-things-promo-the-windows-111-app.html