PopSQL, Editor SQL Kolaboratif yang Modern

Bagus Aji Santoso 3 Oktober 2017

PopSQL, Editor SQL Kolaboratif yang Modern

Saat bekerja dengan database bersama teman, bagaimana alur kerja pembaca? Apakah masih berkirim query lewat email? Jika masih, maka PopSQL akan membantu mempermudah hidup pembaca dengan memberikan editor SQL kolaboratif dimana kita dapat membangun query, memvisualisasi hasil query-nya, lalu membagikan hasil dari query tersebut bersama teman seperti berkolaborasi di Google Docs.

Collaborate in realtime

Saat mentok menulis sebuah query, kita dapat mengirimkan tautan kolaborasi pada seorang teman dan bersama-sama membangun query tersebut. Tiap coworker yang berkolaborasi akan diberikan tanda highlight berwarna yang menunjukkan dibagian mana ia menulis query-nya.

Image

Atur query dalam folder

Membagikan query secara manual lewat email membuat organisasi query menjadi kurang rapi. Dengan PopSQL kita diberikan opsi untuk menyimpan setiap URL untuk masing-masing query ke dalam folder untuk mempermudah pencariannya.

Image

Visualisasi data

Saat query menampilkan hasil, secara otomatis PopSQL akan menampilkan grafik yang cantik untuk memvisualisasikannya. Fitur ini sudah aktif tanpa ada pengaturan terlebih dahulu.

Image

Mendukung beragam database

Hingga saat ini PopSQL sudah mendukung MySQL, PostgreSQL, RedShift, Microsoft SQL, Cassandra, MemSQL, BigQuery, SQLite, Presto, dan database lain yang akan segera menyusul.

Multiplatform

PopSQL memiliki aplikasi native baik untuk Windows, macOS, maupun Linux.

Free

Untuk penggunaan sendiri atau tim dengan anggota kurang dari tiga. Lebih dari itu kita harus membayar $8 per bulan.

Penutup

Untuk pembaca yang ingin mencoba fitur aplikasi ini, silahkan kunjungi popsql.io.