IT FEST 2016 Adakan Berbagai Lomba IT untuk Pelajar

Yana Permana 12 Maret 2016

IT FEST 2016 Adakan Berbagai Lomba IT untuk Pelajar

STMIK AKAKOM Yogyakarta akan segera menyelenggarakan IT FEST 2016 yang di isi dengan berbagai lomba Teknologi Informasi (IT) tingkat nasional untuk siswa-siswi SMA/Sederajat. Lomba ini digelar agar tercipta bibit-bibit unggul yang mampu bersaing di era global.

IT FEST 2016 juga diselenggrakan untuk memperingati Dies Natalis STMIK AKAKOM yang ke-37. Dalam acara ini, STMIK AKAKOM bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Kegiatan lomba pengetahuan tentang IT ini dilaksanakan untuk memotivasi para siswa-siswi dan memberikan kesempatan kepada mereka agar lebih berani dan lebih percaya diri untuk berkompetisi secara sehat dan menggunakan materi ilmu pengetahuan komputer yang telah mereka pelajari di sekolah. Dengan Lomba IT FEST ini diharapkan akan muncul generasi yang unggul dan mampu bersaing dalam bidang teknologi informasi.

Selain itu, acara ini diharapkan dapat membuka wawasan akan pentingnya suatu ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya kemampuan di bidang IT. Lomba IT FEST kali ini mengambil tema “Technology Enriches Your Creativity” karena acara ini melibatkan siswa-siswi pecinta teknologi (techno-holics) sehingga mereka bisa menuangkan kreativitas dalam bereksplorasi dengan teknologi sehingga tercipta komunitas sumber daya manusia yang unggul dalam industri kreatif. Sebagai bentuk apresiasi yang tinggi, maka bagi para peserta dan pemenang Lomba IT ini disediakan sertifikat, doorprize dan hadiah yang yang menarik.

Lomba IT untuk Pelajar

Berbagai lomba IT yang akan diadakan STMIK AKAKOM Yogyakarta diantaranya:

Cerdas Cermat IT Kategori Cerdas Cermat IT ini menguji pengetahuan umum peserta tentang teknologi informasi.

Pemrograman Pada kategori ini peserta akan diuji kemampuannya dalam membuat sebuah program komputer.

Aplikasi Office Lomba dengan kategori Aplikasi Office ini peserta akan diuji kemahirannya dalam menggunakan aplikasi office (Microsoft Word, Power Point, dan Excel).

Desain Web Pada kategori desain web ini peserta akan berkompetisi dalam merancang sebuah website yang responsif.

Komputer Akuntansi Dalam kategori ini peserta akan menggunakan kemampuannya dalam menerapkan aplikasi komputer akuntansi untuk mengelola transaksi-transaksi akuntansi

Biaya Peserta

Untuk peserta perorangan dipungut biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000. Sedangkan untuk peserta tim (untuk lomba cerdas cermat dan pemrograman) dipungut biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000.

Tanggal Penting

29-30 April 2016

Contact Person