0

0

0

share


#News#text-editor

Reactions0 Reactions

0 Komentar

Sublime Text 3.0 Versi Final Akhirnya Dirilis

Profile

Bagus Aji Santoso18 September 2017

Sublime Text 3.0 Versi Final Akhirnya Dirilis

Jauh sebelum tulisan ini dibuat, kita sudah dapat menikmati Sublime Text 3. Namun, tahu kah pembaca jika Sublime Text 3 yang kita gunakan selama bertahun-tahun ini merupakan versi beta? Ya, selama bertahun-tahun ini kita masih menggunakan Sublime Text 3 versi beta. Baru tanggal 13 September 2017 kemarin akhirnya Jon Skinner merilis Sublime Text 3.0 alias versi finalnya.

Baca juga: 9 Plugin Sublime Text yang Wajib Diinstal Programmer

Dibandingkan dengan versi beta, Sublime Text 3.0 memiliki tema UI yang baru, color scheme yang baru, dan icon yang baru pula. Hal baru lainnya di versi 3.0 ini adalah peningkatan tampilan syntax highlighting, dukungan touch input di Windows, dukungan Touch Bar di macOS, serta repositori apt/yum/pacman untuk Linux.

Image

Sublimte Text 3.0 memiliki perubahan yang cukup banyak dari versi 2. Daftar perubahan lengkapnya dapat pembaca lihat di sini. Namun, satu hal yang paling membanggakan dari Sublime Text 3.0 menurut Jon Skinner adalah performanya yang lebih cepat dari versi 2. Proses membukanya lebih cepat, membaca file juga lebih cepat, bahkan scrolling menjadi lebih efisien meskipun memiliki ukuran lebih besar dari versi 2.

Unduh Sublime Text versi terbaru di sini dan rasakan bedanya.