The Linux Foundation Kembali Membuka Kelas Gratis di edX tentang Cloud Computing

Bagus Aji Santoso 19 Maret 2016

The Linux Foundation Kembali Membuka Kelas Gratis di edX tentang Cloud Computing

Ingin belajar Cloud? Anda beruntung karena The Linux Foundation baru saja mengumumkan rencana membuka kelas belajar online bekerjasama dengan edX. LFS151: Introduction to Cloud Infrastructure Technologies akan dibuka secara gratis bagi semua orang diseluruh dunia. Dengan mengikuti kelas ini, peserta akan memahami dasar-dasar cloud computing dan berbagai karakteristik teknologi-teknologi cloud.

Love Cloud

Ada tiga topik utama yang akan dipelajari oleh peserta dikelas ini yaitu Next-generation cloud technologies, Scalable and performant compute storage and network solutions, dan Solutions employed by companies to meet their business demands.

Dimulai dengan mengenal cloud dan teknologi container seperti Docker, CoreOS, Cloud Foundry, Kubernetes dan OpenStack. Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tentang solusi software defined storage dan software defined networking. Kelas pun ditutup dengan pembahasan mengenai DevOps dan continuous integration.

Pembaca yang tertarik dapat melakukan pre registration agar mendapat pemberitahuan saat kelas ini dimulai pada bulan Juni 2016.

Screenshot from 2016-03-18 19:59:54

(bas/thelinuxfoundation)