CodePolitan Webinar: Mengenal React.js, Konsep dan Penggunaannya

CodePolitan 26 Oktober 2016

CodePolitan Webinar: Mengenal React.js, Konsep dan Penggunaannya

Setelah bulan lalu CodePolitan mengadakan webinar tentang Node.js, kali ini CodePolitan akan kembali mengadakan webinar yang tidak kalah menarik dari sebelumnya. Kalau sebelumnya membahas tentang bagaimana memanfaatkan Non-blocking I/O pada Node.js, kali ini bersama HACKTIV8, CodePolitan akan mengadakan webinar seputar React.js.

Buat kamu yang belum familiar dengan React.js, sebagai gambaran umum tentang React.js. React.js merupakan teknologi client-side berbasis JavaScript yang dibuat untuk memudahkan web developer membangun user interface berbasis komponen. React.js dikembangkan oleh Facebook. Lebih lengkapnya kamu bisa membaca artikel berikut: Bermula dari Bolt.js Hingga Akhirnya Menjadi React.js.

Saat ini React.js merupakan salah satu teknologi berbasis JavaScript yang kian bersinar. Sudah banyak sekali aplikasi yang dibangun dengan bantuan React.js. Di Indonesia pun tidak ketinggalan, sudah mulai banyak developer yang menjadikan React.js sebagai senjata andalannya, karena keampuhannya. Tidak sedikit pula perusahaan yang menjadikan React.js sebagai tools wajib yang digunakan oleh developernya dalam mengembangkan aplikasinnya. Bahkan berdasarkan Survey Stackoverflow 2016, React.js masuk ke dalam 10 teknologi pemrograman yang paling disukai di tahun 2016. Tidak heran jika programmer yang menguasai React.js banyak dicari.

Nah untuk itu, pada kesempatan kali ini CodePolitan bekerjasama dengan HACKTIV8 akan mengadakan webinar dengan fokus pembahasan utama React.js. Melalui webinar ini kita akan belajar tentang React.js mulai dari pengenalan konsepnya, bagaimana React.js bekerja hingga bagaimana implementasinya dalam coding. Pembicaranya pun tidak sembarangan, kita akan belajar langsung dari Riza Fahmi, seorang senior programmer yang merupakan Curriculum Director dari HACKTIV8 yang notabene menggunakan React.js sebagai salah satu kurikulum pembelajarannya. Dan bagi kamu yang sudah familiar dengan React.js, ada tantangan dan penawaran menarik buat kamu di sini: ProblemSet React.js.

Saat webinar nanti akan ada sesi tanya jawab yang bisa kamu gunakan untuk bertanya langsung seputar React.js kepada pembicara, so manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Dan yang tidak kalah penting, acara ini gratis. Oh ya, nanti akan ada pembagian hadiah menarik juga bagi teman-teman yang beruntung yang mengikuti webinar secara live. Sekali lagi, jangan sampe kelewatan! Segera daftar!

Sekedar informasi tambahan bagi yang belum familiar dengan istilah webinar. Webinar merupakan seminar online. Sehingga kamu cukup terkoneksi internet dan online pada halaman dan waktu yang telah ditentukan. Tidak ada batasan tempat, selama kamu terkoneksi internet kamu bisa mengikuti webinarnya.

Untuk lebih jelas tentang webinar kali ini, berikut detailnya:

Tema:

React.js: Getting Started, Concepts & Implementation

Pemateri:

Riza Fahmi, Curriculum Director of HACKTIV8

Waktu:

Selasa, 1 November 2016
Pukul 19.00 WIB

Registrasi:

Untuk bisa berpartisipasi dalam webinar ini, silahkan melakukan registrasi terlebih dahulu melalui tautan berikut: http://bit.ly/cpwebinar-reactjs

Setelah terdaftar, nanti ketika hari dan waktu berlangsungnya webinar (disebutkan di atas), kamu tinggal login saja ke URL tadi untuk bisa mengikuti webinar secara live.

webinar-hacktiv8-update