Yuk Intip Android & Chrome Dev Summit 2015!

Satya Kresna 30 Desember 2015

Yuk Intip Android & Chrome Dev Summit 2015!

Hai semuanya! Apa kabar? Semoga sehat selalu ya. :D

Kali ini saya akan berbagi info sekilas seputar event kece dari Google yaitu Android Dev Summit 2015 & Chrome Dev Summit 2015. Meskipun kedua event ini sudah dirilis di Youtube bulan November lalu, namun tidak ada salahnya untuk intip sejenak.

Pertama kita menuju event Chrome Dev Summit 2015. Apa sih Chrome Dev Summit ini? Berikut kutipannya:

The Chrome Dev Summit is an exclusive event to connect with Chrome engineers and leading web developers for a two-day exploration of building beautiful and fast mobile web applications. Google's Chrome team explores how to build the new generation of web apps with DevTools, Service Worker and the new suite of APIs coming to the web.

Ini merupakan event kedua semenjak Chrome Dev Summit 2015. Kegiatan ini dibuka oleh Darin Fisher, VP (Vice President) of Chrome yang sekaligus menjadi keynote speaker. Buat teman - teman yang begitu penasaran alias kepo dengan perkembangan website monggo klik link ini. :D

Berlanjut pada event Android Dev Summit 2015. Acara ini dibuka oleh Dave Burke (Vice President of Engineering, Google) dan Stephanie Saad Cuthbertson (Group Product Manager, Android) yang keduanya menjadi keynote speaker. Dan terdapat info yang menarik salah satunya adalah kemunculan Android Studio versi 2.0 dengan fitur instant run dan emulatornya yang semakin cepat dan stabil. Buat teman - teman yang begitu kepo (lagi) dengan perkembangan Android monggo klik link ini. :D

Saya sengaja tidak mengulas semua isi - isi yang ada di event-nya karena saya ingin teman - teman ingin menontonnya secara langsung. Selain dapat info - info seputar perkembangan website dan Android, secara tidak langsung kita mendapatkan tiga ilmu lho! :D Mau tahu?

Oke, pertama kita diajarkan mendengar percakapan bahasa Inggris. Jadi secara tidak langsung ini melatih pendengaran teman - teman cara mereka ngomong, lafalnya bagaimana, dsb. Kalau teman - teman bingung bisa diaktifkan subtitle nya di sana.

Kedua, kita diajarkan bagaimana cara berbicara atau presentasi di depan umum. Teman - teman bisa melihat bagaimana mereka dengan tenang, santai dan sedikit bergerak sana sini hingga langsung mendemonstrasikan aplikasi yang mereka ciptakan untuk menjelaskan ke para peserta di event tersebut. Jadi, teman - teman bisa meniru contoh tersebut ketika berbicara di depan umum, presentasi di depan umum bahkan menjadi public speaking.

Ketiga, teman - teman bisa melihat kan slide yang ditampilkan di video? Apakah banyak kalimat? Tentu tidak, mereka hanya menampilkan poin - poin penting yang mereka anggap perlu ditampilkan. Sisanya tinggal ngomong. Hehehe. :D

Itu dia tadi dua buah event kece dari Google yang cetar membahana.

Mohon maaf apabila ada kata - kata yang kurang berkenan.

Semoga bermanfaat. :)

Sumber:

Chrome Dev Summit 2015

Android Dev Summit 2015

 

(satyakresna/penjelajahtekno)