BCIT Berencana Merilis CodeIgniter versi 4

Ridwan Fajar 5 Juli 2015

BCIT Berencana Merilis CodeIgniter versi 4

British Columbia Institute Technology (BCIT) merupakan institusi yang me-maintain pengembangan web framework PHP, CodeIgniter. Sebelumnya CodeIgniter dikembangkan oleh Rick Ellis, kini pengembangannya telah diambil alih.

Melalui salah satu project leader-nya, JLP (James Parry), BCIT merilis rencana terbarunya dalam merilis CodeIgniter versi 4. Berikut ini adalah posting-an resmi JPL di Forum Resmi CodeIgniter:

"...Sekarang CodeIgniter 3 telah dirilis, atas permintaan yang banyak kita dapat memulai masa depan pengembangan CodeIgniter. Sekarang forum ini dihadirkan untuk diskusi dan debat apa saja yang harus disertakan dan tidak disertakan di CodeIgniter 4.

Sudah ada beberapa fitur keren yang direncanakan akan hadir di CI4 seperti: penggunaan berbagai fitur PHP Baru seperti namespace, penggunaan composer untuk dependency management, membuat lebih mudah untuk menggunakan external packages, dan membuatnya menjadi mudah digunakan sesuai filosofi CI selama ini.

Ada beberapa fitur yang tidak ingin disertakan di CI4 seperti: authentication package tertentu, ORM package, atau templating engine package. Sudah banyak web framework yang telah menggunakan hal tersebut dan itu bukan "caranya CI". ..."

Anda dapat melihat diskusi panjang untuk kelahiran generasi terbaru dari CodeIgniter ini melalui tautan berikut: http://forum.codeigniter.com/thread-61280-post-315854.html

(rfs/codeigniter)