Buku Bahasa Pemrograman ABC++ untuk Anak-Anak

Yana Permana 17 Mei 2015

Buku Bahasa Pemrograman ABC++ untuk Anak-Anak

Kita tidak tahu apa yang diinginkan anak-anak ketika mereka masih balita, tapi itu tidak berarti kita tidak bisa memberi dorongan kepada mereka terhadap cita-cita yang lain. Sedangkan komputer-komputer dengan spesifikasi super akan datang dalam waktu dekat, mungkin karir pemrograman atau yang sering disebut coding bisa menjadi pilihan yang baik. Ini dia buku alfabet yang menampilkan bahasa pemrograman populer yang dapat menginspirasi pertumbuhan mereka.

buku_bahasa_pemrograman_abc++_untuk_anak_anakxreccvap8pqkic2tlfar

Mungkin ada ratusan bahasa pemrograman yang bisa dipilih di luar sana, yang berarti bahwa penulis Buku Bahasa Pemrograman ABC ++, Michael dan Martine Dowden, tidak kesulitan dalam menemukan 26 alfabet yang dapat mewakili setiap bahasa pemrograman untuk setiap huruf alfabet. Setiap halaman buku dilengkapi dengan deskripsi dan sejarah dari bahasa pemrograman tertentu, serta contoh program "Hello World" yang ditulis dalam sintaks spesifik.

buku_bahasa_pemrograman_abc++_untuk_anak_anak1253537785295177510

Dengan buku tersebut, anak-anak akan menjadi seorang kutu buku. Namun tidak sekedar menjadi kutu buku dan hanyut dalam mimpi seram mengenai debugging kode setelah cerita pengantar tidur. Tetapi jika mereka menunjukkan minat untuk setiap apa yang mereka lihat di setiap halaman, Kita akan melihat jati diri programmer unggul pada masa depan anak-anak.

Baca juga: Ajak Anak – Anak untuk Coding bersama Code.Org

Buku Bahasa Pemrograman ABC ++ adalah proyek Kickstarter yang kini pendanaanya sudah mencapai $ 5.000. Dengan tujuan pendanaan sederhana, kini masih tersisa 25 hari pada kampanyenya saat ini. Buku ini sudah ditulis dan diilustrasikan, orang-orang di balik buku tersebut hanya perlu sedikit pendanaan untuk membuat versi cetaknya. Dengan donasi $ 15, kita bisa mendapatkan pre-order yang diperkirakan akan rilis menjelang September ini.

(yp/gizmodo)