Hijab & Abaya Dress Up, Desain Hijab Sesuai Keinginanmu

Yana Permana 17 Juni 2015

Hijab & Abaya Dress Up, Desain Hijab Sesuai Keinginanmu

Hijab & Abaya Dress Up adalah aplikasi Android yang dikembangkan oleh Moms Interactive. Hijab & Abaya Dress Up lebih dari sekedar game berdandan. Didalamnya juga terdapat mini games. Apabila pembaca suka merancang busana Muslim khususnya hijab, aplikasi ini bisa menjadi pilihan bagus. Aplikasi ini juga cocok untuk muslimah dan anak-anak dalam mengenalkan hijab dan mengkreasikan hijab. Apa saja fitur-fitur yang disuguhkan pengembang aplikasi ini, yuk telusuri bersama.

Ketika kita membuka aplikasi ini, kita langsung disuguhkan tampilan awal yang disertai dengan live wallpaper bubble. Untuk mulai menggunakannya kita tinggal memilih button start. Saat button start dipilih, ia juga menampilkan animasi.

hijab6

Di tampilan selanjutnya terdapat dua pilihan play games dan dress up. Menu play games sendiri terdiri dari game sliding puzzle dan arabic letter match. Pada menu dress up, terdapat banyak pilihan untuk mendesain hijab sendiri sesuai dengan keinginan pengguna.

hijab2

Mari coba game arabic letter match. Permainan ini sangat sederhana namun mendidik. Kita tinggal memilih dua kartu yang sama untuk memperoleh poin. Saat memilih kartu, terdapat efek flip. Tidak ada batasan waktu untuk menyelesaikan game ini, namun poin tertinggi didapat apabila kita menyelesaikan gamenya dengan waktu yang sedikit. Unsur mendidik pada game ini, kita bisa mengenal berbagai huruf hijaiyah. Ini bagus untuk anak-anak yang sedang belajar huruf hijaiyah atau anak-anak yang memilih cara belajar digital dibanding cara konvensional.

Pada pilihan game lainnya seperti sliding puzzle, juga sederhana cara memainkannya. Kita tinggal menggeser potongan puzzle dengan potongon box hitam yang tersedia. Dan semakin cepat kita menyelesaikannya maka poin tinggi bisa didapatkan.

hijab1

hijab3

Kemudian pada menu dress up, kita disuguhi tampilan flat design. Dengan sliding menu pada bagian samping membuat aplikasi ini tidak memakan banyak space layout. Menu yang disediakan antara lain mengganti warna kulit, warna dan model hijab, warna dan model gamis, warna dan model kacamata, warna dan model sepatu serta berbagai background disain. Di setiap menu pengguna bisa mendesain sendiri hijab yang dinginkan, dengan pilhan Red Green Blue (RGB) untuk masing-masing objek yang disediakan. Penggunaan RGB ini cukup baik dibanding pemilihan berbagai warna dalam bentuk box yang kecil. Penggunaan RGB ini juga menghemat space layout. Pengguna cukup memilih rentang yang diinginkan pada RGB. Disisi lain juga terdapat model-model hijab yang dikunci, bisa dibuka apabila kita membayarnya dengan poin yang telah kita dapat. Hal ini baik, karena kita tidak akan bosan dengan model hijab yang bermacam-macam. Selain itu setiap kali kita membuka aplikasi ini, kita akan diberi open gift untuk membeli model-model hijab yang terkunci. Setelah desain hijab dibuat, kita bisa menyimpannya pada smartphone kita. Juga bisa langsung membagikannya ke jejaring sosial yang kita inginkan.

hijab7 hijab4

Untuk menggunakan aplikasi ini, kita bisa menggunakan smartphone phone khususnya Android. Dan minimal versi Android yang dibutuhkan adalah 2.3. Lebih lengkapnya, berikut fitur-fitur yang ada dalam apliikasi Hijab & Abaya Dress Up:

  • Mata uang dalam game dan sistem belanja tanpa pembelian dengan uang sungguhan.
  • Mainkan berbagai mini-games seru yang edukatif, dari mencocokkan huruf Arab sampai puzzle mengacak gambar.
  • Lebih dari dua puluh gaya dan pola jilbab yang berbeda.
  • Lebih dari 25 jenis abaya yang indah.
  • Macam-macam pilihan sepatu, kacamata, tas, gambar latar belakang dan banyak lagi.
  • Sesuaikan warna kulit dengan keinginanmu, mulai dari yang paling gelap sampai ke yang paling terang.
  • Sistem pencampuran warna RGB dengan warna primer dan sekunder untuk setiap item fashion. Bersiaplah untuk melepaskan kreativitasmu!
  • Simpan desainmu dan bagikan dengan teman, atau kamu bahkan dapat menggunakannya sebagai gambar profil di media sosial.
  • Dapatkan banyak berlian (mata uang dalam permainan) dari hadiah harian.
Menarik bukan? Itulah sekilas aplikasi Hijab & Abaya Dress Up, kita bisa mengunduhnya melalui Google Play.

(yp/hijabdressup)