Jangan Lewatkan Main Event dan Seminar CompFest 7

Yana Permana 24 September 2015

Jangan Lewatkan Main Event dan Seminar CompFest 7

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) akan menyelenggarakan kegiatan CompFest7 yang merupakan sebuah One-stop IT event dengan tema “Raising IT Awareness for a Perfect IT Impact in Indonesia”. Kegiatan rutin yang selalu diadakan dari tahun ke tahun ini merupakan kegiatan edukasi teknologi informasi (TI) yang diselenggarakan dalam bentuk CompFest On Tour, Seminar, Exhibition berbentuk Playground, berbagai cabang kompetisi, dan entertainment oleh bintang tamu ternama.

Salah satu kegiatan CompFest yang akan datang adalah Seminar dan Main Event. Kapan seminar tersebut dilaksanakan? Catat waktu dan tanggalnya.

Seminar CompFest 7

Akan diselenggarakan pada: Hari: Sabtu – Minggu / 26 - 27 September 2015 Jam: 9.00 s.d. 15.00 WIB Tempat: Auditorium Utama Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok

Didalamnya kita bisa menikmati delapan topik terhangat seputar IT yang dibawakan oleh pembicara profesional. Kita dapat menghadirinya secara gratis.

Seminar CompFest 7 menghadirkan banyak pembicara yang ahli dalam bidangnya, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Dengan menyuguhkan berbagai topik yang sedang hangat dibicarakan dalam bidang IT, tidak heran jika Seminar CompFest selalu dibanjiri oleh ribuan pendaftar pada setiap tahunnya. Penasaran dengan apa saja yang disajikan di Seminar CompFest7?

26 September 2015

Seminar ini dibawakan oleh William Tanuwijaya dengan topik "Optimizing E-commerce Expansion to Drive Indonesia's Growth". Beliau adalah CEO dari salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia yakni Tokopedia. Didirikan tahun 2009, Tokopedia telah mendapatkan prestasi sebagai situs e-commerce terbaik dan terpopuler di Indonesia. Bahkan, perusahaan ini telah diinvestasi hingga 100 juta USD.

Seminar ini dibawakan oleh Ketut Sulistyawati dengan mater "Impactful User Experience For Better Product Development". Ia mulai mendalami dunia UX sejak di bangku kuliah S1 dan terus ia tekuni hingga S3. Pada tahun 2012, ia mendirikan Somia Customer Experience, yakni sebuah perusahaan konsultan di bidang UX, dan hingga saat ini ia merupakan founder sekaligus Managing Director di perusahaan tersebut.

Seminar ini akan menjelaskan bagaimana memulai serta apa saja prinsip dari user experience. Selain itu, akan dibahas juga manfaat dan peranan user experience bagi kemajuan suatu produk.

Seminar ini dibawakan oleh Danny Oei Wirianto dengan topik "Spread Your Brand Through Digital Marketing". Danny merupakan seorang entrepreneur digital dan advertising marketing. Kaskus adalah salah satu perusahaan yang sukses dengan teknik marketing-Danny.

Dalam seminar ini, Danny akan mengupas tuntas bagaimana langkah-langkah efektif dalam melakukan digital marketing sehingga masyarakat dapat terhindar dari kesalahan yang umumnya terjadi agar teknik pemasaran yang diterapkan dapat berhasil.

27 September 2015

Seminar ini diisi oleh Panji Wasmana dengan topik "Make Your City Smarter with IoT", selaku technical leader di IBM, salah satu perusahaan yang mendukung pembangunan smart city. Panji bertanggung jawab dalam pengembangan IoT yang terkait dengan smart city.

Seminar ini membahas peranan dan implementasi Internet of Things dalam membangun smart city serta pengaruhnya dalam berbagai bidang di masyarakat.

Seminar ini dibawakan oleh Peter Aleksic dengan topik "Speech Technology: Hearing and Speaking The Google Way". Beliau seorang Software Engineer bidang Speech Team di Google New York City. Speech technology merupakan teknologi yang dikembangkan untuk meniru dan merespon suara manusia, misalnya seperti pada Google Voice. Saat ini, speech technology sudah banyak diakses pada mobile, dan ini merupakan salah satu bentuk masa depan di bidang mobile.

Seminar ini akan membahas lebih lanjut mengenai apa itu speech technology, bagaimana cara kerja dan implementasinya, serta bagaimana perkembangan speech technology kedepannya.

Seminar ini dibawakan oleh Steven Burnett dengan topik Natural Language Generation: Making Computers Speak, Software Engineer bidang Machine Intelligence Group di Google Mountain View, California. NLG atau Natural Language Generation dapat memungkinkan penerjemahan dari bahasa computer ke bahasa manusia biasa.

Seminar ini akan menjelaskan lebih lanjut apa itu NLG dan bagaimana cara kerja serta implementasinya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, akan dibahas juga bagaimana masa depan NLG juga hubungan NLG dengan big data.

3 Oktober 2015

Seminar ini dibawakan oleh Gustavo Matsumoto Rosendo dos Santos dengan topik "Game Development as A Lucrative Business". Ia seorang Programmer Trainer di Gameloft Yogyakarta. Ia telah terjun sebagai game developer sejak 2005 sampai akhirnya sekarang ia menjadi trainer game development.

Dengan mengikuti seminar ini, pemahaman mengenai pengembangan dunia game akan bertambah. Selain itu, akan dibahas pula bagaimana prospek bisnis dalam bidang pengembangan game sehingga dapat memicu masyarakat untuk membuat game yang baik dan siap dipublikasikan.

Topik ini akan dibawakan oleh Fung Fuk Lestario dengan topik "Get Ready to Jump Start Your Startup". Pada tahun 2012, beliau sukses mendirikan Lazada Indonesia. Lazada sendiri merupakan salah satu online shopping terbesar di Asia Tenggara. Saat ini, beliau menjabat sebagai CEO dan Co-Founder di Rupawa.com.

Seminar ini membahas bagaimana pentingnya sebuah ide serta menentukan apakah ide tersebut sudah baik untuk diimplementasikan dalam bentuk startup.

Main Event CompFest7

main-event

Akan diselenggarakan pada:

Hari /Tanggal: Sabtu – Minggu / 3 – 4 Oktober 2015 Waktu: 9.00 s.d. 21.00 WIB Tempat: Balairung Universitas Indonesia

Perayaan puncak CompFest7 dikemas dalam rangkaian yang menarik dan dapat dinikmati secara gratis. Acara ini dimeriahkan dengan Playground, Entertainment, serta showcase produk karya finalis competition dan finalis academy.

Untuk Playground, menjadi tempat yang tepat untuk mengenalkan produk/komunitas anda sambil memperluas networking. Sedangkan prasyaratnya, kita harus memiliki komunitas/startup yang terdiri dari minimal 3 orang dan memiliki produk yang siap dipasarkan.

Untuk Entertainment, kita disuguhkan dengan persembahan berbagai hiburan di panggung utama CompFest7, baik penampilan spesial dari musisi papan atas Indonesia maupun berbagai hiburan lain. Jika kita ingin tampil di panggung utama, kita bisa mengkiuti Audisi Penampil. Audisi ini ditujukan untuk umum. So jangan dilewatkan.

Kunjungi situs resminya untuk pendaftaran, compfest.web.id.

(yp/compfest)