JRebel 6.1.2 Telah Rilis

Yana Permana 19 April 2015

JRebel 6.1.2 Telah Rilis

JRebel adalah JVM Java Agent yang terintegrasi dengan aplikasi server dan memudahkan class untuk dimuat ulang dengan class loaders. Perubahan class akan dikompilasi ulang dan secara instan akan dimuat dalam aplikasi yang sedang berjalan. JRebel juga tersedia sebagai plugin untuk berbagai IDE dan sistem umumnya. Class dan static resources akan dimuat langsung dari workspace. JRebel sendiri sudah bisa terintegrasi dengan 90 framework lebih. Dan plugin Dedicated JRebel dapat membangun ulang cache, menghubungkan komponen dan mengaplikasikan konfigurasi untuk runtime seperlunya.

JRebel akan memuat ulang coding yang telah dibuat dalam sistem secara instan dengan melompati proses build dan redeploy. JRebel berjalan pada semua aplikasi Java, mulai dari Desktop, Web, Services, dan Enterprise. Selain itu JRebel juga memuat ulang perubahan coding pada server local, remote server dan dalam cloud. Untuk demo JRebel, lihat video berikut:

[embed]https://player.vimeo.com/video/100123485[/embed]

JRebel 6.1.2 telah rilis, versi ini adalah yang terbaru. Termasuk peningkatan dukungan untuk MyFaces dengan OpenWebBeans serta berbagai perbaikan untuk WildFly 8.x. Dan penambahan lain diantaranya:

  • Penambahan JAX-RS endpoint melalui anotasi
  • Penambahan Entitas JPA
  • Penambahan Servlets baru melalui anotasi @WebServlet
Pengembang JRebel juga telah memperbaiki masalah CXF, Hibernate, OpenJPA, dan beberapa masalah yang dialami oleh pengguna Chrome. Untuk rincian lengkap dari semua fitur terbaru dan perbaikan bug, bisa dilihat pada changelog. Lisensi Server juga telah diperbarui. Lisensi Server 3.0.6 dapat diunduh disini dan unduh JRebel disini.

(yp/zeroturnaround)