Kopi Darat Python - Edisi Februari 2016

Yana Permana 13 Februari 2016

Kopi Darat Python - Edisi Februari 2016

Apa kabar Programmer Python? Tanggal 20 Februari 2016 nanti, Komunitas Python Indonesia akan menggelar acara Kopi Darat (Kopdar) Python. Kopdar kali ini menjadi yang pertama di tahun 2016. Lokasinya berada di Kantor Traveloka yang baru, tepatnya di Wisma 77 Tower 2 Lt 21, Jl S Parman Kav 77, Jakarta.

Pada kesempatan kali ini, Komunitas Python Indonesia akan mengangkat topik games dan automasi. Nah siapa saja pembicaranya? Ini dia.

Irvan Putra Akan membawakan "Why Ren'Py (and The Power of Python Behind It)".

Irvan Putra mulai belajar programming sejak SMA. Saat itu, Game Engine yang populer adalah Game Maker dan RPG Maker. Meskipun begitu, beliau mengambil kuliah Matematika Bisnis, jadi Game hanya menjadi hobi.

Apalagi beliau justru fokus di Visual Novel, yang lebih bisa dikatakan sebagai media bercerita dengan komunitas VNProject.org. Sepeinggalnya pendiri komunitas VNProject.org beberapa tahun yang lalu, beliau membantu mengurus VNProject.org

Sekarang beliau menjadi software engineer dan menjadi ketua Code4Nation.id. Beliau sedang mencoba "Connecting the Dots" antara pekerjaannya, Code4Nation, VNProject, dan komunitas-komunitas lain yang dia ikuti.

Asep Indrayana Akan membawakan "Automated Deploy".

Beliau adalah Founder di kelaskita.com

Update terakhir dari halaman MeetUp memberitahukan bahwa 50 orang akan mengikuti Kopi Darat Python Edisi Februari 2016. Untuk slot pembicara masih terbuka, bagi pembaca yang berminat silahkan kontak langsung kepada Edwin Lunando. Yuk, selama masih ada kesempatan mari bergabung di Kopdar ini lewat Meetup.Com Python ID.

(yp/meetup)