0

0

0

share


#News#php#sertifikasi#larave

Reactions0 Reactions

0 Komentar

Laravel Umumkan Program Sertifikasi Developer

Profile

Bagus Aji Santoso2 September 2017

Laravel Umumkan Program Sertifikasi Developer

Setelah sekian tahun akhirnya developer Laravel memiliki cara khusus untuk membutikan kepakarannya. Baru-baru ini melalui acara Laracon EU 2017, Laravel merilis sebuah program sertifikasi. Sertifikasi Laravel ini merupakan produk Human Music B.V. yang dilisensi langsung oleh Laravel LLC.

Biaya

Biaya untuk mendapatkan sertifikat Laravel, kita harus merogoh kocek hingga €249 (sekitar 4 juta rupiah) untuk pribadi atau €1245 (sekitar 20 juta rupiah) untuk tim beranggota lima orang. Saat ini sedang ada diskon pre-order €50 untuk personal dan 15% untuk tim.

Topik yang Diujikan

Untuk memperoleh sertifikasi ini kita harus mampu membangun aplikasi web menggunakan Laravel 5.5. Jika sudah terbiasa membangun aplikasi web dengan Laravel seharusnya developer tidak akan mendapat kesulitan yang berarti. Beberapa topik yang diujikan termasuk didalamnya pengetahuan tentang route, blade, templating, service, localization, security, collections, queue, database, Eloquents, testing, dll. Selain topik mengenai Laravel secara khusus, kita juga akan diuji pengetahuan tentang konsep pemrograman berorientasi objek dengan PHP, closure, fitur-fitur PHP lain yang sering digunakan.

Ujian

Ujian diselenggarakan secara online. Kita akan mendapatkan link unik ke sistem pengujian yang dapat dikerjakan kapan saja, tentunya dengan memasang plugin khusus untuk mengihitung waktu pengerjaannya. Hasil ujian akan kita dapatkan beberapa hari setelah ujian selesai dikumpulkan.

Syarat

Syarat utama untuk mengikuti ujian sertifikasi cukup dengan membuktikan bahwa kita sudah berumur 18 tahun atau lebih saat mengikutinya. Umur dapat dibuktikan menggunakan kartu identitas seperti KTP, SIM, atau paspor.

Jadi, sudah siap menjadi developer Laravel bersertifikat? Kunjungi situs resminya untuk informasi lebih lanjut dan halaman FAQ untuk pertanyaan lainnya.

Sumber: Laravel News