Lotus v0.4.1 Telah Rilis

Yana Permana 13 Juli 2015

Lotus v0.4.1 Telah Rilis

Kabar baik untuk programmer Ruby, kini framework Lotus v0.4.1 telah rilis. Pengembang melakukan beberapa perbaikan pada bagian perintah CLI, session dan container routes.

Perbaikan yang dilakukan diantaranya pada arsitektur rute container. Mereka adalah Thiago Felippe dan Alfonso Uceda yang memperbaiki duplikasi segmen route pada aplikasi ketika dimasukkan dalam container Lotus.

Berikut konfigurasi yang menghasilkan dua prefix admin: /admin/admin/dashboard termasuk /admin/dashboard.

Lotus::Container.configure do
mount Admin::Application, at: `/admin`
end

Perbaikan juga dilakukan ketika membuat database dengan PostgreSQL. Perbaikan ini dilakukan oleh Nick Coyne yang mengganti lotus db create menjadi createdb.

Pencarian parsial eksplisit sekarang bisa dipaksa untuk mencari nama pencarian yang mempunyai clash dengan nama data lainnya. Perbaikan ini dilakukan oleh Farrel Lifson.

Perbaikan proses loading aplikasi juga diperbaiki dalam lotus console. Perbaikan ini dilakukan oleh Alfonso Uceda.

Uceda juga memperbaiki session secret. Khususnya generator untuk application arch untuk menghasilkan session secret.

Untuk generator model dan aplikasi juga diperbaiki ketika nama database salah ketik atau nama entitas tidak ada. Perbaikan ini dilakukan oleh Alfonso Uceda, Trung Lê, Hiếu Nguyễn and Miguel Molina.

Sedangkan Luca Guidi memperbaiki Rack middleware ketika menyediakan session untuk komponen Rack lainnya.

Selain perbaikan, pengembang Lotus juga siap meluncurkan Roadmap untuk versi 0.5.0 yang dijadwalkan pada 23 september 2015. Komponen yang dimasukkan antara lain websockets, assets, mailers, associations and fitur-fitur experimental. Kita juga bisa ikut gabung untuk menyampaikan pendapat dan masukkan untuk rilis selanjutnya.

Itulah rilis terbaru Lotus v0.4.1, salah satu framework Ruby yang powerful. Tertarik mencobanya? Kunjungi situsnya di http://lotusrb.org/

(yp/lotusrb)