Python 3.5 Bakal Jadi Program Bawaan Fedora 24

Yana Permana 30 November 2015

Python 3.5 Bakal Jadi Program Bawaan Fedora 24

Apa kabar pengguna sistem operasi Fedora? Kabar menarik datang dari para Pengembang Fedora. Ya, Fedora 24 siap menjadikan Python 3.5 sebagai program bawaannya.

Menurut Jan Kurik sang manajer sistem operasi Fedora, para Pengembang Fedora bakal menyiapkan sistem operasi Fedora 24 dengan Python 3.5 sebagai bahasa pemrograman bawaan. Keputusan ini berlaku untuk semua varian sistem operasi Fedora, mulai dari Fedora KDE, Fedora Xfce, Fedora LXDE dan Fedora Workstation.

Kabar ini sebenarnya bukan suatu kejutan bagi setiap orang, karena pengembang Fedora sudah menyiapkan sistem operasi Fedora 23 dengan Python 3.4 sebagai bahasa pemrograman bawaan sehingga keputusan ini merupakan hal yang sangat tepat sebagai penerus versi Python sebelumnya.

Jan Kurik mengatakan "As Python3.5 was already released as a final release and Debian had already updated their Python to v3.5 we could expect all the core (most used) Python modules to be already Python3.5 compatible,"

"There is 973 packages that (Build)Requires python3 (in F24)."

Karena Python 3.5 sudah dirilis sebagai rilis final dan Debian sudah memperbaharui Python menjadi Python 3.5, nampaknya para pengembang Fedora sudah mempertimbangkan beberapa modul Python yang sudah kompatibel dengan Python 3.5 yang sampai sati ini ada 973 paket yang membutuhkan Python 3.

Dengan kabar ini, para pengguna Fedora sudah siap dengan bahasa pemrograman Python 3 sebagai program bawaaan Fedora seterusnya. Nah, bagi pengguna Fedora yang ingin memperbaharui Python ke versi 3.5, santai saja. Karena para Pengembang Fedora sedang menyiapkannya untuk pembaca.

(yp/softpedia)