Webinar Replay: Memaksimalkan Non-Blocking I/O pada Node.js

Kresna Galuh 29 September 2016

Webinar Replay: Memaksimalkan Non-Blocking I/O pada Node.js

Sebelumnya pada bulan April lalu kami pernah mengadakan webinar bersama StartupBisnis, Doku dan Tokopedia tentang Scaling. Melihat sambutan yang baik dan respond positif dari pembaca, akhirnya 15 September 2016, CodePolitan kembali mengadakan webinar. Kali ini bekerjasama dengan Pixel House Studio, sebuah perusahaan Creative Digital asal Bandung. Tema webinarnya adalah "Memaksimalkan Non-Blocking I/O pada Node.js". Adapun yang bertindak sebagai pemateri dalam webinar tersebut adalah Rovan Alfarry yang merupakan Lead Developer dari Pixel House Studio.

Pada webinar tersebut dibahas lebih detail tentang Node.js, apa saja kemampuan yang dimiliki Node.js, bagaimana memanfaatkan Non-blocking I/O pada Node.js serta bagaimana implementasinya dalam membuat produk.

Baca juga: Bisa NodeJS? Jawab Tantangan Ini dan Dapatkan Hadiah Smartphone

Buat temen-temen pembaca CodePolitan yang kebetulan waktu itu nggak bisa mengikuti webinarnya, sebagaimana janji kami, kami telah menyiapkan replay webinar "Memaksimalkan Non-Blocking I/O pada Node.js". Berikut ini video replaynya:

Agar lebih jelas, berikut kami lampirkan juga slide presentasi yang digunakan oleh pemateri Rovan Alfarry pada webinar:

Source code yang digunakan sebagai demo pada webinar tersebut bisa didownload melalui link berikut: Download Sourcecode Webinar.

Dan terakhir, buat temen-temen pembaca yang merasakan manfaat dari setiap webinar yang kami adakan, kami mohon bantuan untuk mengisi survey berikut. Dengan mengisi survey ini temen-temen berarti teman-teman telah membantu kami dalam meningkatkan kualitas webinar-webinar kami selanjutnya. Kami ucapkan terima kasih dan kami sangat mengapresiasi itu.

Semoga bermanfaat, silahkan tunggu webinar-webinar kami di kesempatan selanjutnya :D